Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Empat Wakil Indonesia Lolos ke Putaran Final HSBC BWF World Tour Finals 2021

30 November 2021   15:01 Diperbarui: 30 November 2021   16:01 149 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Undian ganda putra Dok: bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Mengakhiri rangkaian HSBC BWF World Tour 2021, Indonesia sebagai tuan rumah hanya berhasil menempatkan empat wakilnya yang masuk dalam kelompok delapan besar peringkat "HSBC BWF World Tour Finals" yang dikeluarkan oleh organisasi bulutangkis dunia BWF. 

Wakil Indonesia yang lolos keputaran final tersebut berasal dari sektor ganda putra (dua wakil), ganda putri dan ganda campuran. Sementara untuk sektor tunggal putra dan tunggal putri, harus puas menjadi penonton di negeri sendiri.

Di sektor ganda putra, ada 2 pasangan Indonesia yang berhasil masuk jajaran 8 besar yaitu pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo  yang berada di ranking pertama dan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berada di ranking keenam.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo berhasil mengumpulkan point sebanyak 49.500 hasil dari enam kejuaraan perorangan yang diikuti. 

Dari rangkaian kejuaraan yang mereka ikuti sepanjang tahun 2021 dua diantaranya berhasil mereka juarai, yaitu Hylo German Open 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mengumpulkan point sebanyak 31.820 hasil dari enam kejuaraan perorangan yang diikuti. Dari rangkaian kejuaraan yang mereka ikuti sepanjang tahun 2021 satu diantaranya berhasil mereka juarai, yaitu Spain Masters 2021.

Berikutnya di sektor ganda putri, satu-satunya pasangan Indonesia yang berhasil masuk "HSBC BWF World Tour Finals" adalah pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu. 

Pasangan Greysia/Apriyani dengan point 22.850 hasil dari tiga kejuaraan perorangan yang diikuti sebetulnya berada di luar 8 besar tepatnya di ranking 13. Greysia/Apriani berhasil lolos ke putaran final HSBC BWF World Tour via jalur juara Olimpiade Tokyo 2020.

Terakhir di sektor ganda campuran, satu-satunya pasangan Indonesia yang berhasil masuk "HSBC BWF World Tour Finals" adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan Praveen/Melati dengan point 29.710 hasil dari lima kejuaraan perorangan yang diikuti sebetulnya berada di luar 8 besar tepatnya di ranking 9. 

Praveen/Melati berhasil lolos ke putaran final HSBC BWF World Tour menggantikan posisi pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund yang berada di ranking 8.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan