Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hari Pertama, 5 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua SimInvest Indonesia Open 2021

23 November 2021   23:46 Diperbarui: 23 November 2021   23:48 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Gregoria Mariska Tunjung/andalan tunggal putri. Dok: tribunnews.com

Hari pertama, Selasa (23/11/2021), sembilan wakil Indonesia tampil di babak pertama turnamen level Super 1000, SIMINVEST INDONESIA OPEN 2021. Turnamen tersebut diselenggarakan dari tanggal 23 s/d 28 November 2021 di BALI, INDONESIA. Hasilnya cukup menggembirakan, lima diantaranya berhasil lolos ke babak kedua.

Di sektor ganda putra, satu-satunya pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan tersebut adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama.

Pasangan peringkat satu dunia Marcus/Kevin, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 43 dunia dari Jepang. Marcus/Kevin menang atas pasangan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi melalui pertarungan rubber set dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 dalam waktu satu jam lebih di lapangan satu.

Berikutnya untuk sektor ganda campuran, dua pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, satu diantaranya berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan yang lolos tersebut adalah pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso.

Pasangan peringkat 35 dunia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso, berhasil membuat kejutan. Adnan/Mychelle menang atas pasangan peringkat 11 dunia dari Prancis. Adnan/Mychelle lolos ke babak kedua setelah mengalahkan unggulan ketujuh pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-17, 21-17 dalam waktu 46 menit di lapangan satu.

Kemudian di sektor tunggal putra, satu-satunya pemain Indonesia yang turun di hari pertama, berhasil lolos ke babak kedua. Pemain tersebut adalah peringkat 20 dunia Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar lolos ke babak kedua setelah menang rubber set atas pemain Thailand. Shesar mengalahkan Sitthikom Thammasin yang berada di peringkat 30 dunia dengan skor 21-12, 15-21, 21-16 setelah bertarung selama 50 menit di lapangan satu.

Selanjutnya untuk sektor ganda putri, dua pasangan Indonesia yang turun di hari pertama, harus saling berhadapan dalam perang saudara. Pasangan peringkat 35 dunia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, harus mengakui keunggulan pasangan peringkat 297 dunia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Nita/Putri kalah dua set langsung dengan skor 11-21, 15-21 setelah bertarung dalam waktu hampir satu jam di lapangan satu.

Yang menprihatinkan adalah di sektor tunggal putri, dua dari tiga pemain Indonesia yang bertanding di babak pertama, gagal ke babak kedua. Satu-satunya pemain tunggal putri Indonesia yang akan berlaga di babak kedua adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Peringkat 24 dunia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak kedua setelah menang atas pemain Thailand peringkat 33 dunia Supanida Katethong. Grego menang melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15 setelah bertarung selama 34 menit di lapangan satu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan