Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Menakjubkan, Indonesia Merebut 10 Tiket Perempat Final Hylo German Open 2021

5 November 2021   03:52 Diperbarui: 5 November 2021   03:56 158 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja/Unggulan lima Dok: badmintonindonesia.org)

Memasuki babak kedua yang diselenggarakan hari Kamis (4/11/2021), Indonesia  berhasil merebut 10 tiket perempat final turnamen Hylo German Open 2021 di tiga sektor. 

Kepastian itu diperoleh setelah tampil cemerlang menyelesaikan babak kedua dengan kemenangan dan berhasil meloloskan diri ke babak perempat final. Sektor yang gagal meloloskan wakilnya adalah di sektor tunggal putra dan tunggal putri.

Hasil selengkapnya yang diraih pemain Indonesia pada turnamen yang masuk rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 itu diawali dengan sektor ganda putra. Dari enam pasangan yang bertarung di babak kedua, lima diantaranya berhasil lolos ke babak perempat final.

Pasangan peringkat tujuh dunia Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan di posisi 3, berhasil mengalahkan pasangan peringkat 58 dunia dari Inggris. 

Fajar/Rian lolos ke perempat final setelah menang atas pasangan Callum Hemming/Steven Stallwood melalui pertarungan dua set langsung. Fajar/Rian menang dengan skor 21-16, 21-19 dalam waktu hanya 30 menit di lapangan satu.

Berikutnya menyusul pasangan peringkat 41 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil membuat kejutan. Pramudya/Yeremia lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan unggulan kedelapan dari Taiwan. 

Pramudya/Yeremia menang atas peringkat 23 dunia Lu Ching Yao/Yang Po Han melalui pertarungan rubber set dengan skor 25-23, 14-21, 21-19 dalam waktu satu jam lebih di lapangan dua.

Diikuti pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama. Marcus/Kevin menang dua set langsung atas pasangan peringkat 48 dunia dari Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq. Marcus/Kevin menang dengan skor 23-21, 21-18 lewat pertarungan yang berlangsung hannya 28 menit di lapangan dua.

Selanjutnya menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengikuti jejak rekannya. Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, pasangan peringkat 227 dunia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Hendra/Ahsan menang dua set langsung dengan skor 21-14, 21-18 dalam waktu hanya 26 menit di lapangan satu.

Pasangan peringkat 35 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil mengalahkan pasangan dari Skotlandia. Leo/Daniel lolos ke babak perempat final setelah menang dari pasangan peringkat 38 dunia Alexander Dunn/Adam Hall. Leo/Daniel menang melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-16, 21-11 dalam waktu hanya 30 menit di lapangan dua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan