Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

4 Wakil Indonesia Lolos ke Final Victor Denmark Junior 2021

24 Oktober 2021   23:25 Diperbarui: 25 Oktober 2021   00:02 131 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Yohanes SautMarcellyno/Unggulan kedua Dok: djarumbadminton.com)

Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan penampilan tim bulutangkis Indonesia di Victor Denmark Open 2021, tim junior Indonesia juga tampil di Victor Denmark Junior 2021. Tim bulutangkis junior Indonesia yang diperkuat oleh 11 wakilnya dari empat sektor yang diikuti diberi kesempatan tampil di turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 21 s/d 24 Oktober 2021 tersebut.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengikutsertakan 3 pemain di sektor tunggal putra, 4 pemain sektor tunggal putri, 1 pasangan sektor ganda putra, dan 3 pasangan sektor ganda putri.

Dalam turnamen tersebut, beberapa pemain Indonesia masuk dalam daftar pemain unggulan. Pemain yang diunggulkan tersebut adalah di sektor tunggal putri melalui Tasya Farahnailah (unggulan 2), Siti Sarah Azzahra (unggulan 4) dan Bilqis Prasista (unggulan 6). Di sektor ganda putra melalui pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (unggulan 2). Di sektor ganda putri melalui pasangan Meilysa Trisas Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (unggulan 2).

Berdasarkan daftar unggulan, pemain Indonesia berpeluang untuk meraih gelar juara melalui sektor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Saat ini turnamen sudah memasuki partai final dan Indonesia berhasil meloloskan empat wakilnya melaju ke partai final. Empat wakil Indonesia yang lolos ke final adalah dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Di sektor tunggal putra, dari dua wakil Indonesia yang turun di semifinal, satu berhasil lolos ke babak final. Pemain tersebut adalah Yohanes Saut Marcellyno.

Yohanes Saut Marcellyno lolos ke babak final setelah dengan gemilang menang dua set langsung atas unggulan pertama Micolaj Szymanowski dari Polandia. Yohanes mengalahkan Micolaj dengan skor 21-9, 21-15.

Berikutnya di sektor tunggal putri, pemain Indonesia berhasil mendominasi dengan menempatkan tiga wakilnya yang turun di babak semifinal. Namun Indonesia gagal mewujudkan All Indonesian Final. Hanya satu pemain yang berhasil melaju ke final.

Pemain tersebut adalah Bilqis Prasista yang diunggulkan di posisi keenam. Bilqis berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan rekan senegaranya Tasya Farahnailah yang diunggulkan di posisi kedua. Bilqis menang melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-18, 18-21, 21-15.

Sementara itu, Siti Sarah Azzahra yang diunggulkan di posisi keempat, gagal mengikuti jejak rekannya. Siti kalah dari pemain Thailand, Sirada Roongpiboonsopit yang diunggulkan di posisi ketujuh. Siti kalah dua set langsung dengan skor 18-21, 17-21.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan