Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tommy Sugiarto Lolos ke Semifinal Victor Denmark Open 2021

23 Oktober 2021   04:56 Diperbarui: 23 Oktober 2021   05:02 115 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                                                                                                            (Tommy Sugiarto Dok: pbsi.id)

Dua dari enam wakil Indonesia yang bertarung di babak perempat final yang diselenggarakan hari Jumat (22/10/2021), berhasil merebut tiket ke semifinal turnamen Victor Denmark Open 2021 di dua sektor. 

Kepastian itu diperoleh setelah tampil cemerlang menyelesaikan babak perempat final dengan kemenangan dan berhasil meloloskan diri ke babak semifinal. Sektor yang meloloskan pemainnya ke semifinal adalah sektor ganda campuran dan tunggal putra.

Hasil selengkapnya yang diraih pemain Indonesia pada turnamen berhadiah USD 850.000 itu diawali dengan sektor ganda campuran. Satu-satunya pasangan yang bertarung di babak perempat final, berhasil meloloskan diri ke semifinal.

Pasangan peringkat 4 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diunggulkan di posisi ketiga berhasil mengalahkan pasangan China. 

Praven/Melati lolos ke semi final setelah menang atas Feng Yan Zhe/Du Yue melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-16, 18-21 dan 21-17 yang berlangsung dalam waktu 52 menit di lapangan dua.

Berikutnya di sektor tunggal putra, dari dua pemain yang bertarung di babak perempat final, hanya satu yang berhasil lolos ke babak semifinal. Pemain peringkat 32 dunia Tommy Sugiarto berhasil menyingkirkan lawannya. Tommy menang satu set atas pemain peringkat 28 dunia dari India Sameer Verma dengan skor 21-17, mengundurkan diri.

Sementara itu, pemain peringkat tujuh dunia Jonatan Christie mengalami kegagalan. Jojo yang sebelumnya jadi bintang tim Piala Thomas Indonesia, kalah dari pemain peringkat satu dunia dari Jepang yang diunggulkan di posisi pertama, Kento Momota. Jojo kalah undur diri dengan skor 13-21, 0-15 (mengundurkan diri).

Kemudian di sektor ganda putra, dari dua pasangan yang turun di babak perempat final, semuanya gagal maju ke babak semifinal. Pasangan tersebut adalah pasangan Fajar/Rian dan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan peringkat tujuh dunia Fajar/Rian yang diunggulkan di posisi keempat, gagal ke babak semifinal. Fajar/Rian menderita kekalahan dari pasangan peringkat 26 dunia dari Malaysia. Fajar/Rian kalah dari pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 18-21, 17-21 dalam waktu 34 menit di lapangan satu.

Demikian pula dengan pasangan peringkat 41 dunia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal ke babak semifinal. Bagas/Fikri menderita kekalahan dari pasangan peringkat 11 dunia dari Denmark. Bagas/Fikri kalah dari pasangan unggulan kedelapan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-19, 11-21, 17-21 dalam waktu 59 menit di lapangan satu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan