Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Papua Juara Cabang Olahraga Futsal PON Papua 2021

6 Oktober 2021   17:59 Diperbarui: 6 Oktober 2021   18:02 484 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Tim Futsal Papua Dok: PB PON XX Papua/Rommy Pujianto)

PON Papua 2021 telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober yang lalu dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021 yang akan datang. Beberapa cabang olahraga yang berkompetisi dalam PON Papua ini ada yang sudah memulai lomba sebelum kompetisi ini dibuka secara resmi. Salah satunya adalah cabang olahraga Futsal.

Cabang olahraga Futsal dalam kompetisi PON Papua 2021 dimulai sejak tanggal 24 September yang lalu di GOR Futsal SP 2, Mimika. Cabang olahraga ini hanya mempertandingkan nomor beregu putra. Cabang olahraga Futsal ini telah mengakhiri rangkaian pertandingannya pada hari Minggu (3/10/2021) yang lalu.

Dalam gelaran PON kali ini, provinsi Papua berhasil tampil sebagai juara cabang olahraga Futsal dengan meraih medali emas. Dalam partai final, provinsi Papua berhasil mengalahkan provinsi Jawa Barat dengan skor 4-2. Gol untuk Papua dicetak oleh Muhammad Najib pada menit keempat, Pieter Marchelino Ireeuw menit kedelapan, Fransiskus Tanu menit ke 28, dan Wendy Brian Lindrey ICK menit ke 39. Sedangkan gol balasan untuk Jawa Barat diborong oleh Rio Pangestu Putra pada menit ke 19 dan menit ke 23. Provinsi Jawa Barat harus puas sebagai runner-up dengan raihan medali perak.

Di urutan ketiga adalah provinsi Nusa Tenggara Barat yang meraih medali perunggu. Dalam partai perebutan juara tiga, provinsi NTB berhasil mengalahkan provinsi Jawa Timur dengan skor telak 5-1. Gol untuk NTB dicetak oleh Muhamad Fajrin Akbar pada menit ketiga, Makrifatul Amri menit ketujuh, Romi Humandri menit ke 10 dan menit ke 22, M Wahyu Hidayat menit ke 36. Sedangkan satu-satunya gol balasan untuk Jawa Timur dicetak oleh Januardy Ramdhani pada menit ke 35.

Semoga dikemudian hari, Indonesia melalui PON Papua 2021, mampu membentuk Timnas Futsal terbaik yang disegani di Asia Tenggara, Asia, dan bahkan Dunia.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan