Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Felmi Sumaehe, Petinju Profesional Wanita Pertama Meraih Gelar Internasional

30 Agustus 2021   19:43 Diperbarui: 30 Agustus 2021   19:59 86 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Felmi Sumaehe, Petinju Profesional Wanita Pertama Meraih Gelar Internasional
felmy-sumaehe-612cd0b631a2871d5d49cfa3.jpeg

                                                                                               (Felmi Sumaehe Dok: wbaasiaboxing.com)

Felmi Sumaehe, adalah seorang petinju profesional wanita Indonesia asal Manado. Felmi dilahirkan di Manado 24 tahun yang lalu. Felmi di usia 20 tahun, telah nerhasil menyandang gelar Internasional yaitu juara Kelas Bantam World Boxing Association (WBA) Asia Female.

Dalam pertandingan perebutan gelar yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Pada tanggal 17 Maret 2018. Felmi berhasil mengalahkan Arasa Nimnoi dari Thailand dengan kemenangan angka, sekaligus mencatatkan namanya sebagai petinju profesional Wanita Indonesia pertama yang berhasil menyandang gelar Internasional.

Di usia 22 tahun ia menambah koleksi gelar dengan merebut gelar juara kelas Bantam WBC Asia Female Championship. 

Gelar tersebut diraih melalui kemenangan TKO atas Saowaluk Nareepangsri di ronde kesembilan. Dalam pertandingan perebutan gelar yang diselenggarakan di The PALLAS SCBD Jakarta, Indonesia pada tanggal 8 September 2019.

Sampai saat ini, di usianya yang ke 24 tahun, Felmi berhasil mencatat rekor bertanding dengan reputasi tak terkalahkan. Rekor bertanding Felmi 7 kali menang 4 diantaranya dengan KO. Atas keberhasilan tersebut, Felmi sempat terdaftar sebagai penantang peringkat 23 WBC.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan