Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hancurkan Pasangan Jepang, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

29 Juli 2021   16:16 Diperbarui: 29 Juli 2021   17:18 87 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hancurkan Pasangan Jepang, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
(Hendra/Ahsan Dok: olympics.bwfbadminton.com)

Hari keenam cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (29/7/2021), seluruh wakil Indonesia tampil. Saat artikel ini ditulis, tiga diantaranya sudah menyelesaikan pertandingannya dan mencatat hasil satu menang dan dua kalah, sementara tiga wakil lagi belum bertanding. Wakil yang mencatat kemenangan adalah dari sektor ganda putra, sedangkan yang mengalami kekalahan adalah dari sektor ganda putra dan tunggal putri. Sementara yang belum bertanding adalah dari sektor tunggal putra (dua wakil) dan sektor ganda putri.

Di sektor tunggal putri, dalam pertandingan yang dimainkan pagi tadi, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa menghentikan perjuangannya di babak perdelapan final. Grego yang diunggulkan di posisi 14 harus mengakui keunggulan pemain Thailand peringkat enam dunia Ratchanok Intanon yang diunggulkan di posisi kelima dengan skor 12-21, 19-21 setelah memberikan perlawanan selama 39 menit.

Berikutnya di sektor ganda putra, terjadi petaka untuk tim bulutangkis Indonesia. Pasangan yang diharapkan menyumbangkan medali emas, ternyata ditumbangkan oleh pasangan Malaysia di perempat final. Pasangan peringkat satu dunia Marcus/Kevin yang diunggulkan di posisi pertama, mengalami kekalahan dari pasangan peringkat sembilan dunia yang tidak diunggulkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sehingga menjadi wakil Indonesia ketiga yang gugur di Olompiade Tokyo 2020.

Sementara itu masih di sektor ganda putra, pasangan Indonesia lainnya peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi kedua, berhasil menyelamatkan Indonesia. Hendra/Ahsan berhasil menuntaskan perlawanan pasangan tuan rumah peringkat lima dunia Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempat final. Hendra/Ahsan secara spektakuler berhasil menyelesaikan pertandingan melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-14, 16-21, 21-9 dan melaju ke semifinal.

Semoga kemenangan Hendra/Ahsan mampu memompa semangat rekan-rekannya yang belum tampil.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN