Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Shafira Devi Herfesa Tampil sebagai Juara Queen's Chess Festival 2021

27 Juli 2021   09:15 Diperbarui: 27 Juli 2021   09:35 101 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Shafira Devi Herfesa Tampil sebagai Juara Queen's Chess Festival 2021
(Dok: fide.com)

Komisi catur Wanita FIDE bekerjasama dengan komisi pertandingan FIDE tanggal 11-27 Juni 2021 yang lalu menyelenggarakan turnamen catur dengan title "Queen's Chess Festival". Pecatur cilik Indonesia Shafira Devi Herfesa yang baru berusia 13 tahun berhasil keluar sebagai juara putaran final kategori D dengan meraih point 10,5 hasil dari 10 kali menang dan satu kali remis.

Juara kedua diraih oleh Anusha Subramanian dari Inggris, sedangkan juara ketiga diraih oleh Devindya Oshini Gunawardhana dari Sri Lanka. Shafira Devi Herfesa sukses meraih gelar juara dengan predikat tak terkalahkan. Satu-satunya pecatur yang berhasil menahan remis yaitu Devindya Oshini Gunawardhana dari Sri Lanka di babak pertama.

Putaran final kategori D tersebut diikuti 12 peserta dari 10 negara yang lolos dari babak kualifikasi mewakili benuanya masing-masing (El Salvador, Sudan, Yunani, Afrika Selatan, Malawi, Sri Lanka, Ekuador, India, Inggris, Indonesia). Dari 12 peserta yang lolos ke putaran final, dua diantaranya bergelar internasional (WCM).

Keberhasilan pecatur cilik Indonesia ini membuktikan bahwa pecatur Indonesia memiliki potensi yang bisa diandalkan utuk meraih gelar Internasional asalkan banyak diberi kesempatan untuk mengikuti kejuaraan untuk meningkatkan elo ratingnya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN