Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ledakan Dinamit Denmark Hancurkan Rusia dan Lolos ke 16 Besar Euro 2020

25 Juni 2021   23:44 Diperbarui: 25 Juni 2021   23:50 108 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ledakan Dinamit Denmark Hancurkan Rusia dan Lolos ke 16 Besar Euro 2020
(Mikkel Damsgaard/Pencetak Gol Denmark Dok: skor.id)

                                                                             

Matchday ketiga di grup B sekaligus sebagai penutup babak penyisihan grup, putaran final Euro 2020 yang dimainkan hari Selasa (23/6/2021), dinamit Denmark didepan pendukungnya berhasil menghancurkan Rusia dengan skor 4-1. Hasil kemenangan melawan tim peringkat 38 dunia tersebut menghantarkan Denmark yang berada di posisi 10 peringkat FIFA untuk menaikan posisinya di klasemen grup B.

Posisi Timnas Denmark di klasemen sementara saat menghadapi Rusia adalah di posisi juru kunci dengan tanpa poin, hasil dua kali kalah 0-1 dari Finlandia di matchday pertama dan 1-2 melawan Belgia di matchday kedua. Sementara Rusia berada di posisi ketiga dengan poin tiga, hasil kalah 0-3 dari Belgia di matchday pertama dan menang 1-0 atas Finlandia di matchday kedua.

Babak pertama Denmark langsung memimpin 1-0 pada menit ke 38 lewat gol yang dicetak oleh Damsgaard. Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk Denmark.

Memasuki babak kedua, dalam pertarungan yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark tersebut, tuan rumah Denmark berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Poulsen pada menit ke 59. Pada menit ke 70 Rusia sempat memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Dzyuba lewat titik penalty. Denmark kembali menambah keunggulannya atas Rusia dengan skor 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Christensen pada menit ke 79.

Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan tim yang mendapat julukan dinamit tersebut dengan kedudukan 4-1 melalui gol yang dicetak oleh Maehle pada menit ke 82. Sampai peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 4-1. Bagi Denmark, kemenangan ini menaikkan posisinya ke peringkat dua klasemen Grup B, sehingga Denmark dengan poin tiga lolos ke babak 16 besar.

Sementara Rusia walaupun dengan poin tiga harus angkat koper karena turun ke posisi juru kunci grup. Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari dua pertemuan antara kedua tim, masih berimbang 1-1.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan