Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tunggal Putra Indonesia Bangkit, Jonatan Christie Meraih Gelar Australian Open 2019

10 Juni 2019   02:44 Diperbarui: 10 Juni 2019   03:18 0 0 1 Mohon Tunggu...
Tunggal Putra Indonesia Bangkit, Jonatan Christie Meraih Gelar Australian Open 2019
Dokumentasi:www.bulutangkis.com

Final sektor tunggal putra turnamen Crown Group Australian Open 2019, Minggu (9/6/2019), menjadi ajang pembuktian kebangkitan sektor tunggal putra Indonesia yang mampu memastikan satu gelar juara lewat All Indonesian Final.

Di babak final dua tunggal putra terbaik Indonesia saling berhadapan. Hasilnya, Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi ketiga berhasil keluar sebagai juara setelah membuat kejutan mengalahkan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kedua melalui pertarungan rubber set yang berlangsung selama 1 jam 7 menit dengan skor 21-17  13-21  21-14. Kemenangan ini secara head to head mulai menunjukkan keunggulan Jonatan Christie atas  Anthony Sinisuka Ginting dengan keunggulan 3-2.

Sementara itu di final sektor ganda campuran, Indonesia gagal menambah koleksi gelar juara. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diunggulkan di posisi kelima gagal mengulangi kejutan di babak-babak sebelumnya. Pasangan Praveen/Melati yang di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan unggulan ketiga dan unggulan kedua, gagal meraih gelar juara setelah kalah dari pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan unggulan pertama melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 15-21 dan 8-21.

Hasil secara keseluruhan yang diraih tim Indonesia yang berhasil meraih satu gelar juara, dua runner-up dan satu semifinalis sudah cukup baik sebagai modal dalam mengikuti turnamen-turnamen berikutnya.