Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Empat Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Australian Open 2019

8 Juni 2019   04:46 Diperbarui: 8 Juni 2019   05:24 0 2 2 Mohon Tunggu...
Empat Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Australian Open 2019
bulutangkis-100-5cfad26dc01a4c7571492dc5.jpg

(Dokumentasi:bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Hari keempat, Jumat (7/6/2019), empat wakil Indonesia berhasil melaju kebabak semifinal setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak perempatfinal turnamen Crown Group Australian Open 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 4 s/d 9 Juni 2019 di kota Sydney. Keempat wakil Indonesia tersebut akan bertarung di sektor tunggal putra, ganda putri  dan ganda campuran.

Sektor tunggal putra, dua dari tiga pemain yang turun di babak perempatfinal berhasil lolos ke babak semifinal. Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi ketiga lolos ke semifinal setelah di babak perempatfinal berhasil mengalahkan pemain top China Lin Dan yang diunggulkan di posisi delapan dua set langsung dengan skor 21-9  24-22.

Kemudian Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kedua juga lolos ke semifinal setelah di babak perempat final berhasil mengalahkan rekan senegaranya Tommy Sugiarto yang diunggulkan di posisi ketujuh dengan skor 21-6  (mengundurkan diri).

Berikutnya sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang diunggulkan di posisi kelima berhasil membuat kejutan dengan keberhasilanya lolos ke babak semifinal. Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wana Nagahara yang merupakan unggulan pertama melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Selanjutnya sektor ganda campuran, satu dari dua pasangan yang turun di babak perempatfinal berhasil lolos ke babak semifinal. Pasangan yang lolos ke babak semifinal tersebut adalah unggulan keenam Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil membuat kejutan menang melalui pertarungan dua set langsung atas pasangan unggulan ketiga dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-18  22-20.

Sementara itu, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang diunggulkan di posisi keempat mengalami kegagalan. Hafiz/Gloria menderita kekalahan melalui pertarungan dua set langsung dari pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 20-22  14-21.

Sektor ganda putra, satu-satunya pasangan yang masih bertahan sampai babak perempatfinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan ketiga, akhirnya kandas. Ahsan/Hendra kalah melalui pertarungan dua set langsung atas pasangan Korea Selatan dengan skor 15-21  15-21.

Hari ini, Sabtu (8/6/2019) empat wakil Indonesia yang masih bertahan akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal, semoga mampu melaju ke babak final, selamat berjuang!