Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tiga Tunggal Terbaik Indonesia Terus Melaju ke Babak Perempat Final Australian Open 2019

7 Juni 2019   03:24 Diperbarui: 7 Juni 2019   03:27 0 3 1 Mohon Tunggu...
Tiga Tunggal Terbaik Indonesia Terus Melaju ke Babak Perempat Final Australian Open 2019
(Dokumentasi:www.bulutangkis.com)

                                                                                                                       

Hari ketiga, Kamis (6/6/2019), tiga tunggal terbaik Indonesia yang tampil di babak kedua turnamen Crown Group Australian Open 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 4 s/d 9 Juni 2019 di kota Sydney, berhasil meloloskan diri ke babak perempatfinal.

Pemain pelatnas utama yang diprioritaskan untuk tampil di Olimpiade Tokyo Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi ketiga lolos ke perempatfinal setelah di babak kedua berhasil mengalahkan pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dua set langsung dengan skor 21-15  21-15.

Kemudian pemain pelatnas utama yang juga diprioritaskan untuk tampil di Olimpiade Tokyo Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kedua lolos ke perempatfinal setelah di babak kedua berhasil mengalahkan pemain India Sai Praneeth B dua set langsung dengan skor 25-23  21-9. Dan pemain non pelatnas Tommy Sugiarto yang diunggulkan di posisi ketujuh juga lolos ke babak perempatfinal setelah berhasil mengalahkan pemain Singapura Loh Kean Yew rubber set dengan skor 21-19  20-22  21-15.

Berikutnya sektor ganda putra, satu dari tiga pasangan yang turun di babak kedua berhasil lolos ke babak perempatfinal. Satu-satunya pasangan yang lolos ke babak perempatfinal tersebut adalah pasangan non pelatnas yang menjadi unggulan ketiga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menang melalui pertarungan dua set langsung atas pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-11  21-9.

Sementara itu dua rekannya mengalami kegagalan. Pasangan yang gagal lolos ke babak perempatfinal tersebut adalah pasangan pelatnas utama Berry Angriawan/Hardianto yang menderita kekalahan dua set langsung dari pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 18-21  19-21. Dan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang menderita kekalahan rubber set dari pasangan Korea Selatan lainnya Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 17-21  24-22 dan 25-27.

Selanjutnya sektor ganda putri, satu-satunya pasangan yang masih bertahan di babak kedua pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak perempatfinal. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak perempatfinal setelah berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Kim Hye Rin melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-12.

Untuk sektor ganda campuran, dua dari tiga pasangan yang turun di babak kedua berhasil lolos ke babak perempatfinal. Pasangan yang lolos ke babak perempatfinal tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil menang melalui pertarungan rubber set atas pasangan Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 21-18  12-21 dan 21-11.

Kemudian pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang diunggulkan di posisi keempat berhasil menang melalui pertarungan rubber set atas pasangan Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan skor 19-21  21-7  21-11.

Sementara itu pasangan Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika gagal melaju ke babak perempatfinal setelah menderita kekalahan melalui pertarungan dua set langsung dari pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang merupakan unggulan ketujuh dengan skor 16-21  14-21.

Hari ini, Jumat (7/6/2019) tujuh wakil Indonesia yang masih bertahan akan melanjutkan perjuangan di babak perempat final, semoga mampu terus melaju sampai babak-babak akhir, selamat berjuang!!!