Mohon tunggu...
Rahmi Ikrima Sari
Rahmi Ikrima Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pribadi

Sedikit pemikiran yang ternarasikan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Kuliah Tamu Mahasiswa KPI UMY dengan Seorang Youtuber yang Tinggal di India

3 Juli 2021   14:49 Diperbarui: 3 Juli 2021   14:53 131 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Tamu Mahasiswa KPI UMY dengan Seorang Youtuber yang Tinggal di India
Kuliah Tamu KPI UMY

Bantul -- Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali mengadakan kuliah tamu untuk mata kuliah Praktek Profesi Komunikasi Dakwah pada Rabu (30/06/2021). Pembahasan kuliah tamu kali ini tentang pemanfaatan media yang tentunya diisi oleh narasumber yang sudah ekspert dibidangnya yaitu, Moch Agoes Aufiya,S.IP.,M.A.,M.Phil yang dikenal sebagai content creator dan juga merangkap sebagai Ketua PCIM India dan Dosen FISIPOL UMM. Kuliah kali ini menjadi sangat kondusif disertai dengan pembahasan yang menarik  interaktif.

Pada kesempatan kuliah tamu yang berlangsung online ini Mas Agoes Aufiya menyampaikan bahwa modal penting saat menjadi seorang content creator harus memiliki ide dalam setiap pembuatan konten. Bagaimana sebuah konten dapat menarik para penonton untuk melihatnya tentunya dilihat dari esensi ide apa yang muncul saat konten itu dibuat. Lalu ada hal lain yang disebut Mas Agoes dalam kuliah tamu ini, ketika ingin membuat konten seorang content creator juga harus konsisten dalam pembuatan dan kreatif dalam membuat sedemikian rupa konten yang akan ditayangkan. Jangan malu untuk melakukan promosi, karena dengan promosi ini juga bisa menjadi kesempatan bagi orang-orang untuk melihat konten yang sudah kita buat.

Kuliah tamu yang berlangsung sangat interaktif dan efektif ini tentunya menambah banyak pengetahuan dan insight baru bagi para mahasiswa konsentrasi Komunikasi di KPI UMY angkatan 2018. Dalam penyampaiannya di akhir kuliah tamu ini Mas Agoes menyampaikan bahwa menjadi seorang YouTouber harus menanamkan dalam diri dengan Iman yang kuat serta Ideologi yang kuat, bukan serta merta untuk meningkatkan kuantitas dalam angka viewer, namun juga menjadi tanggungjawab di akhirat atas apa yang telah kita perbuat.

Rahmi Ikrima Sari, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN