Mohon tunggu...
RAHMAT GUNAWIJAYA
RAHMAT GUNAWIJAYA Mohon Tunggu... PENULIS Sejarah

Penulis sejarah yang pernah kerja di perbankan

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Menyalurkan Hobi Sambil Menunggu Beduk

20 Mei 2019   13:01 Diperbarui: 20 Mei 2019   13:06 0 2 0 Mohon Tunggu...
Menyalurkan Hobi Sambil Menunggu Beduk
sumber : rika clothing

Hobi adalah sesuatu kebiasan yang kita senangi, artinya kita melaksanakannya dengan senang hati  dan ikhlas tanpa paksaan, bahkan menjadi penyemangat hidup. Ada macam --macam hobi yang bisa dilakukan seperti olahraga, berkebun, menyanyi, bertukang, memasak dan menggambar setidaknya hobi yang positif memiliki manfaat sebagai berikut :

Hobi Bisa Membuatmu Sehat. Hobi yang membuatmu sehat tentu saja hobi olahraga yang banyak bergerak, seperti renang, bersepeda dan olahraga yang menguras fisik tapi buat sehat dan melancarkan peredaran darah.

Hobi Bisa Menghasilkan Uang. Orang yang kreatif akan mendapat uang dari hoby yang digelutinya seperti seniman dapat memperoleh pendapatan dari menyanyi, menggambar dan kegiatan seni lainnya, Hobi reparasi barang atau kendaraan juga menghasilkan uang yang tidak sedikit jika ditekuni.

Hobi Bisa Membuat Kita Kreatif. Hobi membuat otak terus berpikir untuk mendapat hasil yang maksimal dan terbaik, sekaligus melatih imajinasi dan inovasi untuk membuat karya-karya yang bermanfaat.

Hobi Bisa Menambah Teman. Hobi menciptkan komunitas agar dapat saling berbagi dan tukar pengetahuan seperti komunitas pecinta otomotif, binatang, barang antik dan klub olahraga yang bermakna positif.

Hobi bisa menghilangkan stress, membuat hati tenang dan jiwa kuat, apalagi saat bulan Ramadan tiba tentu banyak hobi --hobi positif yang bisa dilakukan bahkan menghasilkan uang seperti hobi memasak, hobi menjahit,merangkai Bunga dan hobi hobi bermanfaat lain yang bisa dilakukan sambil menunggu beduk pertanda Azan Magrib waktu berbuka.