Mohon tunggu...
Rahmat Ade
Rahmat Ade Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Humoris bukan berarti tidak kritis.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Meningkatkan Mahabbah Kepada Rasul, KH. Abdul Muhayya Mengajak Santri Maulidan

16 Oktober 2021   09:33 Diperbarui: 16 Oktober 2021   09:44 93 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Para santri Ma'had Ulil Albab Kota Semarang mengadakan Maulidan di Aula Ma'had Ulil Albab, Desa Tanjung Sari, Kelurahan Ngaliyan, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. (Kamis, 14/10/21)

Acara ini diikuti oleh Abah Abdul Muhayya selaku Pengasuh Ma'had Ulil Albab dan Para Pengurus Ma'had, serta 50 orang santri.

Salah satu Pengurus Ma'had Ulil Albab Rahmat Ade Putra mengatakan, kegiatan maulid ini bertujuan untuk meningkatkan mahabbah kepada rasul, khususnya para santri dan pemuda.

"Seharusnya kita sebagai santri mampu meneruskan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendekatkan diri kita kepada para rasul. Jangan sampai kegiatan semacam ini hilang tergerus oleh perkembangan zaman." Ujarnya.

Pengasuh Ma'had Ulil Albab Kota Semarang Abah Abdul Muhayya dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan semacam ini seharusnya mampu menggait generasi muda untuk mengikuti.

"Ketika mendengarkan lantunan maulid al barzanji, maka akan tecipta suasana tenang dalam hati kita. Hal itulah yang membuat kita lupa akan semua masalah diuniawi", tuturnya.

Beliau juga berharap dengan kegiatan maulidan, para santri mampu menjadi generasi penerus yang cinta rasulnya.

"Semoga malam ini mampu menambah mahabbah kita kepada nabi", pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan