Mohon tunggu...
Rahman Kapri
Rahman Kapri Mohon Tunggu... Jurnalis

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Kretekus Sekte Tingwe

4 April 2021   08:59 Diperbarui: 4 April 2021   09:00 159 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kretekus Sekte Tingwe
Dok. pribadi

Sekte tingwe merupakan sebuah sebutan bagi para smokers golongan tingwe (linting dewe), tingwe merupakan sebuah tembakau yang digulung sendiri dengan cara yang khas dan berbeda-beda pada setiap racikannya. 

sebagian masyarakat terutama orang-orang yang mengonsumsi rokok banyak yang beranggapan tingwe adalah sebuah cara lama yang sudah ketinggalan zaman sepuh dan hanya dilakukan oleh kaum tua. namun faktanya pada era sekarang banyak kaum muda yang masih membudidayakan tradisi tingwe dan bahkan sekarang hal tersebut menjadi sebuah tren di berbagai kalangan anak muda ( perokok ).

mengosumsi tembakau tingwe sekarang ini juga terbilang lebih estetis, karena dilakukan dengan cara berproses mulai dari meletakan tembakau pada sebuah kertas dan memadukannya dengan cengkeh agar lebih memberikan kesan kenikmatan tersendiri hingga proses penggulungan kertas tersebut serapi mungkin hingga membentuk sebuah rokok yang indah hasil tangan sendiri.

berbeda dengan rokok pada umumnya, tingwe terkesan lebih murah dari pada rokok pabrikan yang harganya kini puluhan ribuan, namun hal tersebut tidak membedakan kualitas rasa pada tembakau tingwe , semua tergantung selera karena setiap tembakau mempunya penikmatnya masing-masing, jadi jangan ragu untuk mulai mencoba siapa tau suka kemudian jatuh cinta. sekian , salam tingwe.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x