Mohon tunggu...
rahmadiani adetaza
rahmadiani adetaza Mohon Tunggu... Mahasiswa - artike

menulis~membaca

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

1001 Event President University

11 November 2021   00:01 Diperbarui: 11 November 2021   00:03 56 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

1001 EVENTS PRESIDENT UNIVERSITY

Hallo semua masyarakat Indonesia, artikel kali ini masih terkait tentang informasi-informasi mengenai President University. Siapa sih yang gak tau tentang kampus ini salah satu kampus swasta yang terkenal dengan kurikulum internasional nya dan memiliki segudang beasiswa. President university telah meraih gelar sebagai salah satu kampus merdeka di Indonesia.

Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. 

Program utama yaitu: kemudahan pembukaan program studi baru, perubahan sistem akreditasi perguruan tinggi, dan hak belajar tiga semester di luar program studi. 

Mahasiswa diberikan kebebasan mengambil SKS di luar program studi, tiga semester yang dimaksud berupa 1 semester kesempatan mengambil mata kuliah di luar program studi dan 2 semester melaksanakan aktivitas pembelajaran di luar perguruan tinggi.president university juga memberikan kesempatan untuk mahasiswanya untuk melakukan event-event yang bermanfaat pastinya. 

Terdapat beberapa organisasi yang disediakan oleh kampus diantaranya ialah PUMA & PUSU di organisasi ini mahasiswa dapat menuangkan semua ide-ide dan kekreatifan mereka untuk membuat sesuatu yang bermanfaat.  president university sangat mendukung setiap event yang diadakan oleh mahasiswanya, kali ini saya akan membahas tentang event-event yang ada di salah satu jurusan yang ada di President University yaitu pada jurusan komunikasi. 

Pada jurusan komunikasi ada yang namanya PUMA komunikasi yaitu bagian dari organisasi PUMA yang ada di kampus.PUMA komunikasi memiliki banyak sekali event-event yang diadakan oleh mahasiswa dari PUMA yang bekerjasama dengan kampus lain maupun event yang dikerjakan oleh anggota PUMA itu sendiri. mahasiswa president university biasa menyebut kampusnya dengan panggilan PU singkatan dari president university. pada tahun ini saya sendiri berkesempatan menjadi salah satu panitia di salah satu event yang diadakan oleh PUMA komunikasi yaitu WELCOMING DAY atau biasa disebut dengan WDF oleh mahasiswa PU event ini diketuai oleh salah satu anak komunikasi angkatan 2020 yaitu Cornelia Febriana dan diwakili oleh Titus Kenas B. Prakosa.

 Welcoming Day memiliki motto yaitu "Together We Are Fighter, To Make This Journey Greater". welcoming day ini adalah salah satu event kreatif mahasiswa yang diadakan untuk mahasiswa baru komunikasi agar bisa mendapatkan informasi-informasi tentang kampus dengan lebih luas dan jelas, event ini dilaksanakan setelah ospek kampus diadakan. WDF bisa disebut sebagai ospek jurusan yang diadakan oleh organisasi PUMA khusus untuk mahasiswa baru jurusan komunikasi. 

WDF sendiri diadakan selama satu minggu yang dimana hari pertama dilakukan opening ceremony  kegiatan yang dilakukan pada hari pertama ini adalah membagikan kelompok untuk mahasiswa baru yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti WDF tersebut setiap kelompok terdiri dari 10 sampai 12 mahasiswa baru jurusan komunikasi dan satu mahasiswa lama atau kakak tingkat yang bisa disebut SSPV. 

SSPV bertanggung jawab untuk membuat suatu group di salah satu media sosial untuk memudahkan anggota dan sspv berdiskusi dan tanya jawab selain itu sspv bertanggung jawab memberikan bimbingan dan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa baru mengenai kampus asrama dan hal lainnya yang berkaitan dengan mahasiswa. memberikan tugas yang telah ditentukan oleh panitia kepada mahasiswa baru yang mengikuti wdf dan sspv harus mengingatkan setiap anggotanya untuk mengerjakan tugas tersebut.

Hari pertama dilaksanakannya WDF setelah opening ceremony di hari sebelumnya. kegiatan pertama yang dilakukan di hari pertama ini adalah opening oleh MC dan mengajak seluruh anggota grup untuk shout tagline WDF. di hari pertama ini akan ada 3 pembicara yang akan menyampaikan beberapa materi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan komunikasi, setelah opening dan shout tagline MC bertugas untuk memperkenalkan dan memanggil pembicara pertama yang akan mengisi acara pada hari pertama ini, pembicara  pertama akan menyampaikan tentang citizen journalist. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan