Mohon tunggu...
Rahmad Hidayat
Rahmad Hidayat Mohon Tunggu... Penulis - Influencer | Marketing | Blogger

Selalu berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat bagi yang lain.. Admin : https://www.ahmaddzaki.id

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ini Beberapa Soal yang Keluar dalam Simulasi CAT BKN-CPNS 2019

21 Agustus 2019   20:29 Diperbarui: 21 Agustus 2019   20:27 15147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah keberuntungan dapat mengikuti simulasi CAT (Computer Assisted Tes) yang diselenggarakan oleh BKN, simulasi CAT ini bertujuan agar para calon ASN benar-benar siap mengikuti CPNS yang akan diselenggarakan Oktober 2019 mendatang. Kebetulan saya adalah salah satu orang yang beruntung untuk mengikuti simulasi CAT BKN CPNS 2019 ini.

Untuk mendapatkan kesempatan mengikuti simulasi tes CPNS ini juga bukan tanpa perjuangan, kebetulan saya berasal dari Jogja. Ketika akan mendaftar di Kenreg wilayah 1 yang berada di Yogyakarta ternyata sudah full alias kuota sudah habis. Akhirnya saya mendaftar simulasi untuk tes CPNS ini di UPT BKN Semarang. So, saya otw dari Jogja ke Semarang hanya untuk mengikuti tes simulasi CPNS ini.

Agar semakin bermanfaat maka saya akan sedikit cerita mengenai materi-materi atau soal-soal yang keluar pada simulasi CAT BKN CPNS tahun 2019. Apa sajakah soal-soal itu?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa dalam tes CAT CPNS disediakan soal 100 dengan waktu pengerjaan 90 menit. Dari 100 soal dibagi kedalam 3 bagian besar yaitu TIU (Tes Intelegensi Umum), TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi). 

Beberapa soal yang saya share kali ini adalah berdasarkan apa yang saya alami dan seingat saya, karena ketika simulasi kita tidak boleh membawa alat tulis dari luar dan handphone. Sehingga hanya seingat saya saja.. he he. Mohon maklum yaa.. ! Tapi, semoga yang sedikit ini bisa menjadi sedikit gambaran buat kalian yang akan mengikuti tes CPNS kali ini. 

Beberapa Contoh Soal Simulasi CAT BKN CPNS 2019 

A. Tes Intelegensi Umum

1. Sinonim dan antonomi

2. Tentukan jari-jari kerucut, jika diketahui keliling setengah lingkarannya.

3. Makna imbuhan pe-an dalam penyelenggaraan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun