Mohon tunggu...
rahayu anita
rahayu anita Mohon Tunggu... English Student

hello, I am yellowie I am English student at UNS

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pentingnya Menjaga Kesehatan Diri Saat Menjalani Kehidupan Adaptasi Baru melalui KKN UNS Tannggap Wabah Covid

25 Oktober 2020   20:10 Diperbarui: 25 Oktober 2020   20:24 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Menjaga Kesehatan Diri Saat Menjalani Kehidupan Adaptasi Baru melalui KKN UNS Tannggap Wabah Covid
Pemasangan poster dan pembagian handsanitaizer /dokpri

pemasangan MMT ajakan penggunaan masker/dokpri
pemasangan MMT ajakan penggunaan masker/dokpri
Anita Rahayu

Mahasiswa S1 Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya UNS

Artikel Kegiatan KKN

KEBUMEN, Telah terlaksana Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) di RT 01/04, Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen. Program KKN yang dimulai sejak 02 Juni 2020 sampai 17 Juli 2020 ini dilaksanakan saat pandemi virus Covid-19. 

Kegiatan KKN dilaksanakan secara individu oleh Anita Rahayu (NIM B0317007) di bawah bimbingan Bapak Dr. Suryadi Budi Utomo, M.Si. Dengan terlaksananya program KKN UNS Tanggap Wabah Covid-19 di lingkungan tempat tinggal mahasiswa ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan KKN UNS Tanggap Wabah Covid-19 di Desa Muktisari ini berjudul "Pentingnya Menjaga Kesehatan Diri dalam Menjalankan Aktivitas New Normal melalui Kegiatan KKN UNS 2020 Tanggap Wabah Covid-19 di RT01/RW04, Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah" 

Berikut beberapa program kerja yang disusun dan dilaksanakan untuk mencapai tujuan dari KKN tersebut yang pertama; sosialisasi ajakan PHBS saat menjalani adaptasi kebiasaan baru melalui MMT yang bertuliskan "Seluruh Warga Muktisari RT 01 RW 04 Wajib Menggunakan Masker Apabila Keluar Rumah".

Kedua; gerakan pembagian masker yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Ketiga; yaitu gerakan ikan hias sebagai pembasmi jentik nyamuk di sumur ataupun tandon air, tujuannya yaitu untuk membasmi jentik nyamuk yang ada di sumur ataupun tandon air milik warga. Keempat; berbagi informasi terkait perkembangan kasus korban Covid-19 di area Kebumen melalui grup WA Chatting warga,

Kelima; penempelan poster etika adaptasi kebiasaan baru dan pembagian handsanitaizer di warung, tempat makan dan bengkel yang berlokasi di Muktisari, tujuannya yaitu untuk mengingatkan kepada warga sekitar agar selalu waspada terhadap bahaya virus covid-19. Program Kerja yang terakhir yaitu penanaman apotek hidup dan sayuran. Tujuan dari penanaman apotek hidup dan sayuran ini yaitu mengedukasi akan pentingnya bahan obat- obatan alami dan alternative untuk menghindari kebosanan dirumah.

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x