Mohon tunggu...
Ekonomi

BEKRAF x 88Rising, Sebuah Peluang Menembus Pasar Musik Global

25 April 2019   12:03 Diperbarui: 25 April 2019   12:55 0 0 1 Mohon Tunggu...

Siapa yang gak kenal Rich Brian, musisi muda asal Indonesia yang berhasil go internasional dengan musik rap-nya di bawah naungan manajemen 88Rising.

Apakah 88Rising itu? Pastinya udah pada tau kan? Ya, 88Rising merupakan Media Massa Amerika yang oleh pendirinya Sean Miyashiro dideskripsikan sebagai "manajemen hibrida, label rekaman, produksi video, dan perusahaan pemasaran".
(sumber: wikipedia)

88rising didirikan pada tahun 2015 oleh Sean Miyashiro & Jaeson Ma. Perusahaan ini pertama kali dimulai sebagai perusahaan manajemen dan kolektif musik bernama CXSHXNLY yang mengawasi dan mulai melakukan kontak dengan artis-artis baru yang mereka temukan di internet.
(sumber: wikipedia)

Dalam Perkembangannya, 88Rising telah membesarkan beberapa nama diantaranya Rich Brian, NIKI, Joji, Keith Ape, dan sejumlah musisi hip-hop asal Asia lainnya.

"Sebenarnya apa sih 88rising? Apakah ini kanal YouTube? Manajemen? Label rekaman?" ungkap Sean dikutip dari Pitchfork. "Kami sebenarnya bisa menjadi semuanya. Etos kami secara umum, kami ingin mengubah persepsi dari Asia. Kami hanya melakukannya dan menjadi hidup," tuturnya.
(sumber: hot.detik.com)

BEKRAF X 88Rising


Melalui program barunya Indonesia Creative Incorporated (ICINK), BEKRAF bekerjasama dengan 88Rising untuk memfasilitasi para musisi Indonesia menembus pasar musik dunia. "Para Musisi terpilih tidak hanya akan berada di bawah naungan manajemen 88Rising, namun juga akan menampilkan single terbaru mereka di Head in the Clouds festival pada 17 Agustus 2019 di Los Angels, Amerika Serikat" ungkap Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Mau menembus pasar global? Submit segera icinc.id