Mohon tunggu...
Ganendra X
Ganendra X Mohon Tunggu... Penulis - Jakarta Worker

Jakarta Worker, suka nulis, demen fotografi, lope ngevlog - email: masrahab@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Merekam Surga Derawan

19 Januari 2016   14:50 Diperbarui: 19 Januari 2016   15:12 152 1 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Snorkeling di Pulau Derawan. (Dokpri)"][/caption]LANGIT cerah membentang luas di atas bibir laut Pulau Derawan. Bias wajah biru di atas awan membayang dalam kejernihan cermin buih dan riak-riak air laut yang membiru. Menyentuh airnya, menyapa penghuni cantik warna-warni ikan, dan menatap anggunnya penyu Derawan. Mataku lekat, seluruh panca inderaku mencatat  pesona alam raya negeri di Kalimantan Timur nusantara.

Pulau Derawan. Aku tak pernah membayangkan bisa melihat langsung pulau yang ternama di dunia maya dan nyata  ini. Jejak kakiku pada Senin (11/1/2016) mencatatkan sejarah pribadi sebagai salah satu saksi keindahan ciptaan Sang Maha. Jejak kaki yang kucatatkan bersama kawan-kawan risers di ajang Datsun Risers Expedition Etape 1 Kalimantan. Yaaa, ajang kerjasama Datsun Indonesia, Kompas.com dan Kompasiana ini mengantarkan aku dan risers lainnya menapak surga alam Derawan.

Maka kuhiruplah udara laut-laut jernih warna bening di sekujur pantai. Kurasakan panas menyapa di sekujur kulit berpelindung tabir surya. Kuabadikan semua nuansa dan sudut-sudut wajah cantik mempesona Derawan dalam puluhan frame-frame kamera. Catatan rekamanku lebih panjang dari pelantar kayu yang membentang dan menjorok dari pantai Derawan. Rumah-rumah pantai kayu, perahu-perahu bermotor yang kelak pasti akan kurindu.

Langit dan Pasir

Pertama yang kunikmati adalah tubuh-tubuh pasir di kejauhan. Pantai Gosong disebutnya. Hamparan pasir putih yang selintas tanpa goresan hitam. Membentang di sisi kiri pelantar Derawan. Panas terik yang disengatkan matahari di tubuh awan tak terhiraukan. Karam ditelan segala keindahan dan nafsu-nafsu pengabadian. Berlari, tertawalah kami dalam dokumentasi pesona tanpa imajinasi.

[caption caption="Pantai Gosong Derawan. (Foto Nurul) "]

[/caption]

[caption caption="Langit di atas pantai Gosong. (foto Ganendra) "]

[/caption]

[caption caption="Achi dibawah langit Derawan. (Ganendra)"]

[/caption]

[caption caption="Langit di atas pantai Gosong Derawan. (foto Ganendra)"]

[/caption]

[caption caption="Polah tingkah dibawah langit Derawan. (Ganendra)"]

[/caption]

Penyu dan Snorkeling

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan