Mohon tunggu...
Rafli Septiawan
Rafli Septiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - jurnalistik

menambah wawasan dalam dunia jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Opini Argumentasi - Makananmu Mau Terlihat Photogenic? Ikuti Langkah Ini!

23 Juli 2022   11:48 Diperbarui: 23 Juli 2022   11:52 35 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Fotografi makanan zaman sekarang adalah yang paling digemari oleh anak muda, bukan hanya bertujuan untuk menunjukkan apa yang ingin dimakan tapi juga sebagai bagian dari mandatori bahwasanya update keseharian pada media sosial memang lah sebuah keharusan terlebih memposting yang berkaitan dengan makanan. Banyak sekali laman yang menyediakan bagaimana cara atau bahkan langkah agar bisa berfoto ria sebuah makanan dan tentunya, cara disini akan lebih lengkap dan rinci dari segi manapun. Jadi, pantengin terus!
Berikut cara agar setiap foto pada makananmu terlihat apik, mewah, dan luar biasa photogenicnya!

1. Atur Pencahayaanmu
Wajib hukumnya jika sebuah makanan difoto dalam keadaan cahaya yang memadai, tentu dengan bagusnya cahaya maka akan bagus juga bagaimana hasil foto yang akan kamu ambil. Pencahayaanmu sangat membantu, cobalah ambil gambar foto makanan disaat pencahayaan sedang bagus-bagusnya!

2. Tentukan Alat yang Akan Dipakai
Saat pengambilan gambar, jangan lupa juga untuk memperhatikan kamera apa yang akan digunakan. Jangan khawatir bahwa smartphone kini juga bisa menjadi andalan bagi kamu untuk mengambil banyaknya foto makanan, karena sudah tersedia banyak juga bagi ponsel yang memiliki kamera memadai dari segi kualitas hasil.

3. Plating
Bagian paling terpenting adalah, sebagaimana makanan yang akan kamu jepret memiliki tatanan yang rapi dan wajar. Jangan foto sudah setengah dimakan baru kamu abadikan ya! Tentu dengan full plate maka hasil foto akan jauh lebih lucu!

4. Angle yang Sangat Tepat
Perhatikan angle, bukan hanya angle pada makananmu tapi juga posisi tubuh mu saat proses pengambilan gambar. Jangan sampai posisi badanmu sudah siap, namun piring yang akan diabadikan masih tidak sesuai di lensa kamera.

5. Pastikan Makanan Fresh
Maksud fresh disini adalah, dari segi warna tidak hanya satu macam saja. Mau bagaimanapun, warna warni adalah bagian dari yang hidup dan memperbaiki suasana juga hasil foto. Pastikan yaa bahwa makananmu setidaknya ada satu dua warna agar terlihat menyenangkan.

Itulah tadi cara atau langkah supaya dapat mengabadikan foto makanan dengan gaya dan juga hasil yang luar biasa seperti handal. 

Semoga cara ini bermanfaat untuk kamu ya!.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan