Mohon tunggu...
Humaniora

Cara Menggapai Cita-cita

4 Maret 2019   12:05 Diperbarui: 4 Maret 2019   12:20 166 0 0 Mohon Tunggu...

Apa kalian tau apa itu cita-cita? Apakah anda semua memiliki cita cita? Apakah kalian yakin kalau cita-cita kalian akan terwujud? Cita-cita itu adalah suatu keinginan yang ada di dalam hati kalian masing-masing, misalnya "Saya bercita-cita membahagiakan orang tua". Setiap orang pasti berkeinginan untuk membahagiakan orang tuanya masing-masing.

Jika kita seorang pelajar cara untuk menggapai cita-cita itu adalah dengan cara giat belajar, bersekolah yang rajin, tidak sering membolos, dan jangan lupa untuk tetap mengabdi pada agamanya masing masing. Jika kita seorang pengangguran janganlah berkecil hati, cobalah untuk mencari pengalaman dalam bekerja misalkan "saya akan mencoba bekerja ke sebuah restoran untuk mencari pengalaman" setelah mendapat modal dan pengalaman cobalah anda untuk membuat lapangan pekerjaan.

Jika kita ingin menjadi TNi/Polisi cobalah untuk melakukan kegiatan berloharaga yang rajin misalnya, setiap hari selasa dan jumat adalah hari untuk berenang, setiap hari senin, rabu, dan minggu itu jadwal berlari. Untuk menggapai cita-cita itu semua jangan lupa untuk tetap bertawakal, ikhtiar, dan tetap berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa, Dan jangan lupa juga untuk tetap belajar yang rajin agari cita-cita yang kita inginkan dapat tercapai.

Karena dengan tercapainya cita-cita  berarti keinginan kita sudah tercapai. Nah, bagi kalian yang cita-citanya belum tercapai janganlah berkecil hati teruslah semangat dan capailah cita-cita kalian sampai setinggi langit.

VIDEO PILIHAN