Mohon tunggu...
Rafinita Aditia
Rafinita Aditia Mohon Tunggu... Mahasiswi program Komunikasi dan Penyiaran Islam

Penapak Jenjang s1 yang masih belajar.

Selanjutnya

Tutup

Mudikcerdik Pilihan

Mudik ala Milenial, Unik, Asik, dan Pasti Menarik

28 Mei 2019   22:26 Diperbarui: 28 Mei 2019   22:37 0 3 2 Mohon Tunggu...
Mudik ala Milenial, Unik, Asik, dan Pasti Menarik
Ilustrasi Mudik (Google Doodle)

Mudik tak selalu disamakan artinya oleh para orang tua dan generasi milenial. Para orang tua lebih mengartikan mudik sebagai suatu kegiatan untuk menyambung hubungan silaturahmi dan kekeluargaan. Namun, generasi milenial kebanyakan malah lebih mengartikan mudik sebagai kegiatan liburan dan waktu untuk mendapatkan THR nih.

Kebanyakan anak milenial zaman sekarang lebih memilih untuk mempersiapkan peralatan mudiknya sendiri, alis tidak lagi disiapkan oleh orang tua. Karena barang barang yang dibutuhkan memang lumayan berbeda dari orang tua. Hal ini yang membuat mudik ala milenial menjadi nik, asik, dan pasti menarik. Kira kira  seperti apa ya anak milenial saat mudik ?

Berikut ada beberapa fakta nih tentang Mudik Ala Milenial :

  1. Selalu bawa Charger dan Juga Powerbank. Nah hal ini pasti menjadi suatu hal yang wajib banget dibawa oleh generasi milenial ketika mudik. Jangankan mudik, pergi barang satu jam dari rumahpun, barang ini juga pasti dibawa loh. Karena anak anak milenial sangat membutuhkan handphone sebagai sumber informasi mereka. Karena itu, mereka harus membawa charger atau powerbank kemanapun dan dimanapun.
  2. Siapin Gadget dan Kamera. Ini juga pasti dilakukan oleh anak milenial saat mudik. Pasti ketika mudik nanti bakal ada aja spot foto keren yang jarang ditemukan di kota. Belum lagi nih kegiatan silaturahim ke rumah sanak keluarga, pasti untuk anak milenial harus banget foto-foto sama keluarga di kampung halaman yang biasanya hanya ditemui waktu mudik aja.
  3. Paling Bete Jika Mudik Ga Ada Listrik. Siapa nih generasi milenial yang paling anti sama kekurangan listrik. Pastinya semua generasi milenial punya sifat ini. Jika listrik di tempat mudik susah, pasti dari awal mudik udah menggerutu ngebayangin kehidupan tanpa listrik saat mudik.
  4. Bawa peralatan Make Up dan Mandi. Pasti semua udah tau kalo generasi milenial ini selalu suka touch up gitu. Jadi wajib banget untuk membawa peralatan make up. Paling minimal yaitu bedak sama lipstick, bahkan bisa sampai bawa sunblock, maskara, bluash on, eyeshadow, dan hal hal ribet lainnya. Dan untuk urusan mandi nih, biasanya generasi milenial lebih suka bawa peralatan mandi sendiri. Gak suka minjem minjem sama yang lain.

Selain poin poin diatas nih, anak milenial biasanya juga suka menjadikan momen mudik sebagai momen liburan mereka. Apalagi yang sekarang merupakan anak milenial, biasanya anak anak di bangku sma-kuliah. Nah mudik ini jadi momen yang pas saat libur sekolah dan kuliah, jadi bisa banget dijadikan alternatif liburan low budget gitu.

Dan yang hampir aja dilupain nih ya, biasanya mudik ga bakal asik tanpa anak milenial. Kenapa bisa gitu ? Karena biasanya anak anak milenial ini update banget sama lagu lagu yang lagi hits. Jadi kalo mudik ada mereka, dijamin lagu yang diputar pasti lagu kekinian. Jadi dijalan bisa semakin asik ya.

Tetapi nggak jarang juga nih ada orang tua yang nggak mau ngikutin genre musik anak anak milenial ini. Para orang tua masih lebih suka genre lawas yang tenang. Nah jika sudah begini, anak anak milenial pasti mengeluarkan jurus andalan mereka. Tentu saja "Menggunakan Headset", jadi mereka masih tetap bisa dengerin lagu favorit tanpa perlu ribet cek cok tentang lagu yang akan diputar.

Kebayangkan gimana jadi anak milenial saat mudik ? Apakah kamu termasuk mudik ala milenial atau belum ? Tentu cuma kamu yang bisa jawab. Dan meskipun bukan tergolong kaum milenial, nggak ada salahnya juga untuk ngikutin mudik ala milenial ini yaa :D