Mohon tunggu...
Muhammad RafidRizqullah
Muhammad RafidRizqullah Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa

Hai! Saya Muhammad Rafid Rizqullah yang bersekolah di SMK Negeri 6 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Magang di Feducation

13 Januari 2023   14:44 Diperbarui: 13 Januari 2023   15:04 361
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Magang di Feducation

 

Magang di Feducation, eitss tapi sebelum saya memberikan review tentang pengalaman saya magang di feducation alangkah baiknya kita berkenalan dulu. Sepert pepatah, tak kenal maka tak sayang. Halo semuanya! Perkenalkan, saya Muhammad Rafid Rizqullah seorang siswa yang duduk di bangku SMK dan tinggal di Jakarta. Kali ini saya memberikan review tentang magang di Feducation, simak baik-baik ya readers.

Apasih magang? Magang adalah proses guna mempraktikkan keilmuan ataupun kompetensi yang didapat sepanjang menempuh masa pembelajaran, di dunia kerja secara langsung. Pemagang jadi mampu menguasai sistem kerja yang handal di industri sesungguhnya.

Penafsiran magang bagi Undang- Undang mengatakan jika: magang ialah bagian dari salah satu pelatihan kerja yang terselenggara di suatu industri.

Tujuan magang yang utama merupakan mempersiapkan para pelajar/ mahasiswa buat masuk dunia kerja serta dapat berikan keahlian yang diperlukan industri.

Sesungguhnya program magang telah sangat banyak dicoba untuk pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Buat pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bisa jadi lebih mengenalnya dengan sebutan PKL ataupun Prakerin. Program ini apalagi diharuskan untuk segala siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), selaku salah satu ketentuan lulus.

Lalu kenapa saya memilih di Feducation? Karena di tempat ini menyediakan cara baru untuk belajar di mana cara belajar di sini menggabungkan ilmu digital dan ilmu nyata oleh karena itu saya memilih di sini.

Alasan lainnya adalah, Ketika saya magang di sini saya mendapatkan kurikulum berbasis industry digital, yang artinya saya bisa belajar bermacam-macam kemampuan seperti, akuntansi, digital marketing, web development, serta multimedia dan desain grafis.

Kenapa sih ilmu yang barusan saya sebutkan itu termasuk penting? Karena pada dasarnya ilmu yang barusan saya sebutkan adalah ilmu yang sangat mahal yaitu ilmu untuk menunjang karir saya ke depannya, dengan adanya kurikulum berbasis industry digital yang diberikan pada saat magang di Feducation saya jadi bisa mengerti bahwa banyak perusahaan membutuhkan karyawan yang memiliki skill-skill tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun