Mohon tunggu...
Raelita Wahyu
Raelita Wahyu Mohon Tunggu... Freelancer - penulis lepas

Menerima jasa penulisan artikel maupun fiksi (cerpen, puisi) email: raelitawahyu@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Detective Conan Kembali dalam Film Terbaru "The Million Dollar Pentagram", Hattori dan Kaito Kid Berduel?

26 Februari 2024   09:30 Diperbarui: 26 Februari 2024   09:34 754
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Detective Conan The Million Dollar Pentagram (X.com/@conan_movie)

Pada Kamis (15/2/2024), laman media sosial X resmi @conan_movie memberi kejutan dengan menayangkan trailer teranyar film Detective Conan yang bertajuk The Million Dollar Pentagram. Film ini direncanakan rilis pertama kali di Jepang pada 12 April 2024.

Video cuplikan berdurasi 1 menit 30 detik itu menggambarkan adegan yang cukup intens. Beberapa karakter penting selain Conan ditampilkan seperti Kaito Kid dan Heiji Hattori. Heiji terlibat pertarungan sengit dengan Kaito hingga topi yang selama ini menjadi alat penyamaran Kaito terbelah!


Animetv melansir film ke-27 dari serial detektif jenius ini memiliki sinopsis yang menarik. Bercerita tentang Kaito si Pencuri yang kembali akan melancarkan aksinya di Hakodate, Hokkaido. Kali ini, bukan permata mahal yang ia incar melainkan pedang jepang kuno yang berkaitan dengan Toshizo Hijikata,  seorang wakil komandan Shinsegumi yang hidup di zaman Edo.

Conan dan sahabatnya, Heiji kebetulan sedang menonton turnamen kendo yang juga dilaksanakan di Hakodate. Heiji kemudian menemukan penyamaran Kaito dan memburunya tanpa ampun.

Di saat yang sama, telah terjadi pembunuhan di area tersebut. Tubuh korban ditemukan terbujur kaku dengan luka sayatan di dada. Ia dikenal sebagai "Pedagang Kematian" yang tengah mencari harta karun yang disembunyikan di Hakodate oleh keluarga Onoe. Keluarga Onoe mempunyai perananan penting pada industri persenjataan selama perang dunia kedua.

Konon, mereka menyimpan sebuah senjata super yang bisa membuat musuh kalah saat itu. Harta karun tersebut dan juga pedang kuno yang diincar Kaito sepertinya saling berhubungan. Akankah ada kematian lain setelah ini?

Disutradarai oleh Chika Nagaoka yang juga sutradara film ke- 23 dan 24, dengan penulis naskah Takahiro Okura yang juga menulis naskah film ke-21, 23, dan 25 akan menjadikan film ini lebih menarik. Karena selain ketegangan, film The Million Dollar Pentagram juga menawarkan sisi romantis antara Heiji dan sahabat masa kecilnya, Kazuha.

Film ini juga sebagai perayaan 30 tahun rilisnya Detective Conan. Namun, kabar kurang menyenangkan datang dari sang Kreator, Aoyama Gosho. Dikutip dari Animenewsnetwork, ia  memutuskan hiatus menggambar komik tentang Shinichi Kudo ini hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Gosho saat ini akan berfokus pada penggarapan serial komik Magic Kaito.

Sementara itu, jadwal penayangan film Detective Conan The Million Dollar Pentagram di bioskop Indonesia belum ditentukan. Apakah film ini akan menyabet kesuksesan seperti film sebelumnya The Black Iron Submarine? Mari kita nantikan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun