Mohon tunggu...
Rachmat Hendayana
Rachmat Hendayana Mohon Tunggu... Penulis - Tinggal di Bogor

Peminat Sosial Ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mengikuti Jejak Sang Maestro

22 Mei 2022   15:57 Diperbarui: 22 Mei 2022   15:59 61 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Dokpri (2022)

Hari ini 21 Mei 2022, adalah hari ulang tahunnya sang maestro yang ke 79. Beliau  masih rajin menulis. Di hari ulang tahunnya ini beliau menulis "Terimakasih Tak Terhingga Kepada Semua Teman-teman".

Siapakah sang maestro ini?

Saya tidak kenal secara pribadi dengan beliau. Saya hanya tahu beliau  dari kompasiana ini. Namanya Bapak Tjiptadinata Effendi.

Kalau ada yang bertanya, kenapa saya mengangkat tulisan ini, tiada lain karena kekaguman pribadi saja. Produktif menulis meski usianya mendekati 80 tahun.

Sampai 21 Mei 2022, sudah lebih dari enam ribu  artikel yang dimuat dalam Kompasiana, dan lebih dari lima ribu di antaranya menjadi pilihan. Tulisannya dibaca enam juta orang dan dikomentari oleh lebih dari 86 ribu orang.

Jumlah pengikutnya mencapai 4500 orang. Tentu pengikut ini tersebar dari berbagai pelosok tanah air karena platform Kompasiana ini dibaca oleh penduduk seluruh Indonesia.

Kenapa Bp TE ini disebut maestro, ini merujuk pada pengkategorian  Kompasiana berdasarkan pencapaian lebih dari 250 ribu poin.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ini, sang maestro telah menggapai hampir 320 ribu  poin. Sang maestro ini pernah tercatat sebagai Kompasianer of the Year 2014.

Maestro, merupakan level tertinggi (puncak) setelah melalui enam tahapan sebelumnya: Debutan, Yunior, Taruna, Penjelajah, Fanatik, Senior dan Maestro.  Point terendah 100 dan tertinggi satu juta point.

Bp TE yang lahir di Padang 21 Mei 1943 dan bergabung dengan Kompasiana hingga saat ini kurang lebih 10 tahun, tepatnya beliau bergabung tanggal 14 Oktober 2012.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan