Mohon tunggu...
Inovasi

Kenangan Indah bersama Kompasiana

21 November 2017   18:42 Diperbarui: 21 November 2017   18:44 438
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: www.kompasiana.com

Kesan pertama Seorang New Blogger Kompasiana

Entah kapan pertama kali saya mengetahui blog kompasiana ini, saya tidak mengingatnya.  Sering kali ketika googling mencari informasi yang saya butuhkan sering mendapat link blog kompasiana. Banyak tulisan bagus disana. Tersedia dalam banyak rubrik, ada gaya hidup, techno, event, dan sebagainya. Selama itu saya hanya sebagai reader saat membutuhkan info saja.

Baru untuk pertama kalinya saya memberanikan diri menulis di blog kompasiana bermula dari saat sedang browsing mencari informasi untuk bahan menulis blog....tidak sengaja ada info menarik lomba blog competition tema Gimana Sih Supaya Gaya Hidup Digital Semakin Optimal?  berhadiah modem wifi pada tanggal 15 November 2017, padahal deadline tinggal esok hari tgl 16 November 2017. 

Tanpa membuang waktu segera saya menulis ide berjudul Rahasia Terpendam Gaya Hidup Digital Dari Live Smart dan membuat akun saat itu juga. Sempat gugup juga ketika mengupload tulisan itu. Pas sudah tayang, dibaca lagi ternyata salah masuk rubrik di bola.....

Duh, koq masuk rubrik bola sich, gumam saya dalam hati. Pagi hari berikutnya tanggal  16 November 2017 selesai shalat shubuh, saya edit dan hapus rubrik dan label bola menjadi gaya hidup. Label sesuai tema lomba. Sayangnya, saya masih belum mengerti bagaimana cara upload video dan gambar di blog itu. Benar-benar seorang newbie.

sumber: inspirasi.co
sumber: inspirasi.co
Ada event lainnya yang masih berlangsung. Satu per satu yang sekiranya menarik dan saya bisa menuliskan ide tersebut segera saya membuat tulisan dan mengikuti event tersebut. Tidak hanya sekedar hadiah, namun untuk pembelajaran, melatih keberanian mengungkapkan ide dalam bentuk tulisan di media publik, mengukur kemampuan menulis, mungkin bisa jadi kelak menjadi portofolio diri jika berhasil menjadi penulis. Baru upload tulisan berjudul BERANI TAMPIL BEDA SEBAGAI DIRI SENDIRI, GUE BEDA dari kayu putih Aroma. 

Kali ini berhasil menambahkan gambar di tulisan saya. Sesaat berhasil upload, ada pembaca yang memberi rating dan berkomentar tulisan saya untuk pertama kalinya setelah saya upload tulisan saya. Senang rasanya, tulisan saya mendapat respon positif.  Saya menjadi bersemangat lagi untuk menulis. Saat ini sedang menyelesaikan tulisan untuk event 9thKompasiana dari blog kompasiana meski saya seorang pendatang baru untuk menulis sebagai blog ger kompasiana. Begitu pula tema yuk!jelajahi perbankan dengan teknologi digital bersama Danamon.

Membaca tulisan artikel dari penulis lain di blog kompasiana banyak hal yang menjadi inspirasi bagi saya untuk lebih memotivasi diri saya untuk belajar produktif menulis, menuangkan ide/gagasan menulis di ruang publik seperti blog kompasiana. Blog yang ditujukan sebagai citizen media sangat bagus bagi siapa saja yang ingin berkontribusi dalam bentuk tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang, memberi kesempatan bagi siapa saja untuk bisa belajar,berkreasi dan berpendapat asal tidak melanggar ketentuan di blog kompasiana.

Bagus dan menarik ada program baru content affiliation yang ada di blog kompasiana supaya memacu kreativitas dan produktivitas penulis untuk menghasilkan karya tulis terbaiknya untuk dibagikan dan dimanfaatkan oleh publik.

Blog kompasiana semoga senantiasa lebih baik lagi di masa yang akan datang, Sebagai sumber inspirasi, menjadi media berkreativitas bagi masyarakat Indonesia dan turut memajukan budaya literasi di Indonesia dan melahirkan banyak penulis-penulis yang kreatif.

Itulah kesan saya sebagai seorang newbie blogger kompasiana, berharap saya pun menjadi terpacu lagi untuk belajar lebih banyak menghasilkan karya yang lebih baik dan banyak bermanfaat bagi orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun