Mohon tunggu...
Aryandi Muhammad
Aryandi Muhammad Mohon Tunggu... mahasiswa -

mahasiswa uin sunan kalijaga prodi ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Aduin Festival Mengajak Pemuda untuk Re-Kreasi

2 April 2018   18:39 Diperbarui: 2 April 2018   18:40 264
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam rangka acara Creative Advertising Festival 2018, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora (FISHUM) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN) Menggelar Roadshow sosialisasi dengan tema RE-Kreasi di lima kota yaitu Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang. Roadshow pertama dimulai pada tanggal 4 Maret 2018 Di  Kota Yogyakarta, tim Aduin berkunjung ke beberapa kampus diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gajah Mada, Universitas Ahmad Dahlan , Universitas Islam Indonesia , Universitas Veteran Yogyakarta, Akademi Komunikasi Indonesia (AKINDO) dan Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta (MMTC Jogja).

Sedangkan Di Kota Semarang, Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) dan Universitas Diponegoro (Undip) yang menjadi kampus sasaran untuk sosialisasi Aduin . Di Kota Solo, giliran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Negeri Sebelas Maret  (UNS), Selanjutnya di Kota Surabaya, tim roadshow Aduin melangsungkan sosialisasi di Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Airlangga Surabaya dan di kota terakhir Kota Malang, kesempatan Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Brawijaya. Tujuan dari roadshow tersebut bukan hanya sebagai ajang sosialisasi akan tetapi dijadikan sebagai ajang silahturahmi antar universitas khusunya mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi.

Aduin Festival  merupakan ajang tahunan mahasiswa yang dipersembahkan mahasiswa Advertising. Event ini merupakan kompetisi di bidang Ilmu komunikasi meskipun begitu, mahasiswa diluar program studi Ilmu Komunikasi tetap bisa ikut berperan serta dalam festival ini.

Di tahun ke-5nya, Aduin Festival mengusung tema "RE-Kreasi"  yang diambil dari fakta bahwa anak muda khususnya mahasiswa, kurang produktivitas dan referensi karena terjebak di dalam zona nyaman mereka. Re-kreasi juga dapat diartikan "kembali bekreasi" dan makna rekreasi dalam artian lain yaitu "bermain, explore, dan piknik". 

Aduin Festival 2018 mengajak masyarakat khususnya kaum muda untuk mulai kembali mengexplore lingkungan sekitar sehingga mampu menstimulus untuk menghasilkan inovasi baru yang berguna bagi lingkungan sekitar.  Kompetisi ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk menunjukkan kreatifitas mahasiswa, terutama jurusan Ilmu Komunikasi. Mahasiswa yang ingin mengikuti kompetisi dapat mengunduh brief melalui website resmi www.aduinfest.com yang telah dibuka mulai tanggal 1 Maret 2018 lalu.

Serangkaian acara Festival Aduin 2018 yaitu kompetisi Iklan yang diselenggarakan 1 Maret-6 April, lomba yang diperlombakan terdapat tiga jenis kategori, yaitu: Print AD, TVC, Digital Activation. Yang kedua Creative Seminar dengan menghadirkan Agus Mulyadi (penulis dan redaktur Mojok.co) dan Erix Soekamti (conten creator, founder of does University dan personil Band Endank Soekamti) pada tanggal 24 April, yang ketiga, acara Vakansi Agensi pada tanggal 25 April, dan terakhir, acara puncak Awarding night yang akan diadakan pada tanggal 25 April 2018 di Gedung Convention Hall Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan sekaligus pengumuman pemenang kompetisi iklan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun