Mohon tunggu...
R Panji Hermoyo
R Panji Hermoyo Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Tertarik dengam pendidikan, bahasa dan sastra.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jalan Sehat untuk HUT ke-77 RI, Warga RT 01 RW 07 Harmoni Kota Sidoarjo

21 Agustus 2022   22:35 Diperbarui: 21 Agustus 2022   22:40 195 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Keseruan warga RT 01 Harkot. Dokpri

Sidoarjo - Rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia semarak diadakan diberbagai daerah, pandemi Covid-19 yang sudah mereda menjadi ajang mengobati rindu untuk melakukan kegiatan.

 Warga RT 01 RW 07 Perumahan Harmoni Kota, Grogol Sidoarja sejak awal Agustus berbenah merayakan pesta kemenangan kemerdakaan, mulai kegiatan lomba-lomba, malam tasyakuran dan ditutup dengan jalan sehat.

 Antusias warga mengikuti jalan sehat yang diadakan Sabtu (21/8) terlihat dari pagi mulai berdatangan di lapangan fasum (fasilitas umum) RT 01 Rw 07. Acara dikemas dalam bentuk senam, jalan sehat dan pengundian  hadiah/doorprize yang menarik, hadiah utama berupa matras springbed, lemari anak-anak dan lainnya yang beraneka ragam.

Bazar warga. Dokpri
Bazar warga. Dokpri

Tema jalan sehat  tahun ini "Jayalah Negeriku, Majulah RT ku".  Menurut ketua RT 01 Andy Agus,  "bahwa acara semacam ini penting dilakukan sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa, acara ini terselenggara berkat partisipasi warga dan beberapa sumbangan sponsor. ".  

Senada juga disampaikan oleh ketua pelaksana jalan sehat, " Pada jalan sehat ini terdapat bazar murah dari warga, sehingga dari warga dan untuk warga Harmoni Kota (Harkot), apalagi sudah hampir tiga tahun tidak ada acara seperti ini karena Covid-19, maka perlu diadakan acara yang membangkitkan jiwa patriotisme", kata Mulyadi. (pj)

Senam sehat ceria. Dokpri
Senam sehat ceria. Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan