Mohon tunggu...
Qur Rohman
Qur Rohman Mohon Tunggu... Ciptakan rasa senang, pastikan anda bisa

Bismillah namsyi ala barakatillah

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tahun 2021, Dubai Kota Peradaban Dunia

12 Februari 2020   12:30 Diperbarui: 12 Februari 2020   12:32 181 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tahun 2021, Dubai Kota Peradaban Dunia
tripadvisor.co.id

Dubai menggila. Ini adalah ungkapan yang sangat luar biasa untuk menyebut negara yang berhasil keluar dari jaman keterpurukan ini. Jangan artikan sebagai orang dubai itu mulai gila, tapi makna yang benar adalah pembangunan di Dubai luar biasa (luar kemampuan normal).

Hal-hal yang yang tak mungkin sekarang semuanya terasa mungkin. Tinggal ke Dubai teknologi pembangunan peradaban baru ada disana. Sebagaimana perkataan penceramah "Yang mengubah peradaban onta, menjadi peradaban Toyota".

Dulunya Dubai adalah hamparan gurun pasir yang sama dengan negara-negara arab lain. Halu Lalang onta para pedagang seakan menjadi pemandangan biasa. Tak ada listrik maupun bangunan besar kala itu.

Era 1960-an menjadi sejarah perubahan negara Dubai. Inilah momen paling penting saat minyak ditemukan. Sejarah terus mencatat perjalanan ini hingga akhirnya dubai menjadi kota penting ketiga di dunia setelah Amerika dan Cina.

Hal ini juga tak lepas dari visi Raja Dubai, Syeikh Rasyid untuk membawa dubai menjadi "Kota paling bahagia di muka bumi".

Walaupun memiliki cadangan minyak yang berlimpah, Dubai tak ingin menggunakan hasil bumi tersebut untuk tujuan pengembangan negara. Karena minyak bakal habis, sebagaimana di sampaikan Sheikh Roshid "Kakek saya mengendarai unta, ayah saya mengendarai unta, saya mengendarai Mercedes, putra saya mengendarai Land Rover, putranya akan mengendarai Land Rover, tapi putranya akan mengendarai unta," ujarnya kepada orang-orang bahwa minya tidak akan abadi, sehingga menggunakan dunia pariwisata yang bakal menjadi andalan.

Lalu apa saja pariwisata yang dikembangkan dubai, berikut salah satunya:

1. Burj Khalifa.

2. Palm Jumeirah.

3. Dubai Mall.

4. Gould Souk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN