Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Freelancer - Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

3 Tren Makanan Sehat di Tahun 2021 ala Masa Pandemi

29 Juni 2021   12:22 Diperbarui: 29 Juni 2021   12:51 130 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Tren Makanan Sehat di Tahun 2021 ala Masa Pandemi
3 Tren Makanan Sehat di Tahun 2021 ala Masa Pandemi (Source: Pixabay/Sinou)

Setiap orang ingin selalu tumbuh sehat dan kuat agar bisa bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Itulah sebabnya, makanan sehat dengan gizi seimbang sangat dibutuhkan dalam hal ini sebagai sumber tenaga, ditambah lagi dengan maraknya penelitian dari para praktisi kesehatan yang terus berlomba mengeluarkan ten makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi pada masa pandemi seperti sekarang ini. 

Menurut praktisi kesehatan, mengkonsumsi makanan yang sehat juga harus dilihat nilai gizi yang terkandung di dalamnya yakni dengan cara memastikan apakah kesesuaian antara karbohidrat, mineral, lemak, protein, dan vitamin telah cukup diperlukan tubuh. 

Apalagi, di masa pandemi Covid-19, kamu sangat memerlukan asupan nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak sakit dan terhindar dari serangan virus, berikut ini 3 contoh tren makanan sehat

Baca Juga: Di Balik Lezatnya Jajanan Tradisional Ternyata Terdapat Filosofi Mendalam

Kecambah dan Microgreen 

Tren makanan sehat 2021 ala praktisi kesehatan yang wajib kamu konsumsi saat masa pandemi adalah kecambah dan Microgreen. Kecambah merupakan famili dari sayur-sayuran yang tumbuh berukuran mini dengan tinggi antara 2,5 cm sampai 7,5 cm. SAyuran ini juga tergolong microgreen yang mudah sekali ditanam dalam berbagai bentuk media. Makanan ini baik dikonsumsi, karena mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral. 

Contoh dari sayuran jenis microgreen atau kecambah adalah tauge dan seledri. Cara mengkonsumsinya bisa dengan direbus, ditumis, atau dibuat dalam sajian sup dan sayur bening. Akan tetapi, buat kamu pecinta jus, kamu bisa membuatnya dalam hidangan minuman jus segar dicampur dengan buah-buahan bercita rasa manis, seperti jeruk peras, belimbing, mentimun, atau jambu biji. 

Baca Juga: Upaya Usaha Kuliner Agar Tetap Eksis Ditengah Pandemi

Makanan Fermentasi (Postbiotik)

Makanan fermentasi atau Postbiotik merupakan makanan terbaik yang tren di tahun 2021. Alasannya, makanan ini diperlukan oleh usus untuk membantu kinerja tubuh dalam proses pengeluaran berjalan optimal setiap harinya. Selain itu, makanan ini dipilih sebagai tren makanan sehat 2021, dikarenakan mengandung anti inflamasi dan antioksidan yang sangat diperlukan tubuh menghadapi virus Corona. Contoh makanan ini adalah asinan dan kimchi. 

Rumput Laut

Makanan selanjutnya yang terpilih sebagai makanan sehat ala praktisi kesehatan adalah rumput laut. Makanan khas Korea, Cina, dan Jepang ini merupakan salah satu makanan wajib yang harus dihidangkan dalam setiap acara, bahkan tradisi makna rumput laut sudah ada sejak dimana kerajaan. Agar terasa nikmat, amu bisa memakna rumput laut dalam sajian berbentuk sup, sushi, kimbab, atau dalam bentuk kering seperti kerupuk. 

Rumput laut terpilih menjadi salah satu tren makanan sehat di masa pandemi, disebabkan oleh kandungan nutrisi mineral dan vitamin yang sangat baik. Selain itu, kimchi juga mengandung kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang anak. Uniknya, rumput laut bisa tumbuh tanpa memerlukan air yang banyak, serta bisa dipanen kapan saja. Buat kamu yang ingin membelinya tidak perlu khawatir,  pusat perbelanjaan Indonesia banyak menyediakan.  

Baca Juga: Manfaat Toge untuk Kesuburan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN