Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Jerman Sebagai Poros Teknologi Dunia, Inilah Alasannya

10 Juni 2021   13:40 Diperbarui: 10 Juni 2021   14:30 101 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jerman Sebagai Poros Teknologi Dunia, Inilah Alasannya
Jerman Sebagai Poros Teknologi Dunia (Source: Pinterest/Cointelegraph)

Jerman merupakan negara federal di Benua Eropa dan sebagai negara ekonomi terbesar di sana. Negara ini selalu berinovasi terhadap ilmu pengetahuan, teknologi, kedokteran, hingga sains. Jadi tidak heran apabila negara ini menjadi poros teknologi dunia.

Tentu hal itu tidak akan terjadi begitu saja. Hal ini pasti melalui proses yang panjang dan perjuangan yang tidaklah mudah. Sinkronisasi pemerintah dan rakyatnya terjalin dengan baik sehingga mampu menyerap berbagai informasi dari dua arah. 

Banyak sekali inovasi baru yang lahir dari negara ini yang selalu dapat apresiasi baik bagi negaranya maupun negara lain. Di balik itu, terdapat alasan-alasan lain yang mendukung mengapa Jerman mampu menjadi poros bagi teknologi dunia. 

Untuk ulasan lengkapnya, yuk simak alasan berikut ini!

Baca Juga: Food Loss Waste, Bencana yang Tidak Disadari

Riset mendapatkan apresiasi yang besar

Alasan pertama yang menjadikan kuatnya perekonomian suatu negara adalah di bidang pendidikan, termasuk juga adalah riset. Apresiasi negaranya terhadap sebuah riset tidaklah tanggung-tanggung. Mereka tidak ragu untuk mengcover seluruh biaya riset atau penelitian terhadap para ilmuwan mereka. 

Kemudian, untuk ilmuwan yang berhasil terhadap risetnya, akan mendapatkan royalti yang besar bahkan penemuannya akan langsung dipatenkan. Dari sini terlihat bahwa negara Jerman sangatlah mengapresiasi dan memberikan dukungan yang penuh untuk pendidikan dan penelitian. 

Sehingga tidak heran jika para ilmuwan berlomba-lomba untuk berinovasi terhadap riset dan menambah karyanya. Jadi tidak heran jika negara ini mampu menjadi poros bagi teknologi dunia.

Tidak pernah merasa puas

Alasan kedua mengapa Jerman menjadi salah satu poros bagi teknologi dunia adalah rasa tidak pernah puas. Salah satu tabiat manusia adalah tidak pernah merasa puas. Negara ini selalu mengembangkan inovasi terhadap penelitian sebelumnya. 

Semua orang percaya bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna. Akan selalu ada celah untuk sebuah inovasi pada setiap karya. Hal itulah yang menjadikan negara ini selalu memperbaiki ketidak sempurnaan. 

Baca Juga: Menggunakan Teknologi di Era Modern

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x