Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Makanan khas Korea Selatan yang Sering Muncul di Drama Korea!

9 Juni 2021   13:06 Diperbarui: 9 Juni 2021   13:24 180 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makanan khas Korea Selatan yang Sering Muncul di Drama Korea!
Makanan khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba (Source: Freepik/Changupn)

Makanan khas Korea Selatan ala drakor juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, selain drama, cara berbusana, dan tempat wisata. 

Seperti diketahui bersama, bahwasannya negara Korea Selatan merupakan salah satu negara di kawasan Asia yang begitu populer dengan ciri khas makanan yang berbeda. Bahkan, masyarakat Indonesia merupakan salah satu pecinta tren makan Korea Selatan. 

Biasanya, tren makanan khas Korea Selatan tersebut selalu muncul di setiap serial Drama yang ditonton masyarakat. Yakni, mulai dari sajian makanan khas bernama Kimchi (sayur fermentasi), miyeok guk (sup rumput laut), Gochjang (Saus kedelai Merah), dan Kimbap (nasi gulung khas Korsel).

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi

Selain itu, beberapa makanan khas negeri Ginseng tersebut memiliki tampilan menarik dan cita rasa yang unik. 

Trend makanan khas Korea Selatan saat ini telah berkembang pesat di Indonesia, serta menjadi primadona bagi para kaum milineal. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya Kedai dan Restoran yang menyediakan menu makanan khas andalan Korsel. 

Berikut ini macam-macam hidangan makanan Korea Selatan ala drakor yang bisa dicoba, yaitu :

Kimbap

Trend makanan khas Korea Selatan ala drakor yang pertama ialah Kimbap. Semua pasti tahu bahwa Kimbap adalah nasi gulung khas Korsel yang sekilas memiliki tampilan sama seperti Sushi dari Jepang. 

Namun, yang membedakan antara Kimbap dengan Sushi yaitu dibuat dengan menggunakan Nasi, lalu ditambahkan beberapa potongan sayu segar seperti wortel, timun, selada, dan tambahan daging ikan, ayam, serta telur yang diiris tipis. 

Selanjutnya, semua bahan makanan tersebut disusun dengan cara ditumpuk, lalu digulung menggunakan balutan Nori (rumput laut kering). Setelah itu, Kimbap yang telah digulung dipotong-potong membentuk bulatan dan disajikan bersama Saus Kecap Asin. 

Makanan ini sangat pas apabila dibawa untuk acara piknik bersama keluarga dan sahabat, serta menjadi bekal makan siang yang tepat saat sedang terburu-buru akibat rutinitas yang padat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x