Mohon tunggu...
Putri Wulandari
Putri Wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Follow your heart, but take your brain with you

putriwulandari22022000@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

10 Langkah Skincare ala Korea untuk Wajah Cantikmu

3 Desember 2021   07:01 Diperbarui: 3 Desember 2021   07:16 66 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Picture Source: Okadoc

Seiring dengan tersebarnya K-wave, semakin banyak orang yang penasaran dengan negara Korea Selatan. Mulai dari menyukai boygrup atau girlgrup, k-drama, hingga budaya dan tampilan ala Korea. Banyak orang menjadi penasaran mengenai rahasia tampilan natural dan glowing. Oleh karena itu, lahirlah 10 Steps Korean Skincare.

10 Steps Korean Skincare adalah 10 langkah rutinitas skincare yang dipercaya sebagai rahasia kulit cantik wanita korea. Fenomena ini mulai disebarluaskan oleh berbagai beauty influencer di berbagai platform sosial media hingga menjadi trend. Penggunaan langkah-langkah skincare ini juga berbanding lurus dengan jumlah penggunaan skincare asal Korea Selatan. Nah, sesual judulnya, urutan skincare ini menggunakan 10 jenis produk yang berbeda-beda dan penerapan layering dalam perawatan kulit.

Berikut adalah 10 langkah penggunaan skincare ala negeri ginseng!

  • First Cleanser

Langkah pertama dalam 10 Steps Korean Skincare adalah first cleanser yaitu membersihkan wajah. Dalam kondisi apapun, dengan make-up ataupun tanpa make-up, wajah harus dibersihkan dengan dua tahap. Dalam tahap satu ini, kita bisa menggunakan micellar water, oil leanser, ataupun cleansing balm. Tidak hanya membersihkan make-up, first cleanser biasanya juga bertujuan membersihkan kotoran yang terlihat.

  • Second Cleanser

Kemudian, langkah kedua adalah second cleanser atau membersihkan wajah tahap dua menggunakan facial wash. Membersikan wajah dengan facial wash yang dapat dibilas bertujuan untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang tidak terangkat melalui first cleanser.

  • Exfoliator

Eksfoliasi merupakan langkah perawatan kulit untuk mengangkat sel-sel kuit mati. Tahapan ini sangat penting untuk deepclean atau membersihkan pori-pori kulit. Waah menjadi lebih cerah dan gampang menyerap produk skincare lain. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan physical exfoliator atau chemical exfoliator. Physical exfoliator biasanya berbentuk scrub atau cream exfoliator. Sedangkan chemical exfoliator biasanya berbentuk peeling serum atau exfoliating toner.

Tetapi perlu diperhatikan bahwa eksfoliasi tidak bisa dilakukan setiap hari. Cukup 2-3 kali seminggu. Jika terjadi over exfoliating, lapisan kulit menjadi tipis dan menjadi lebih sensitif.

  • Hydrating Toner

Setelah eksfoliasi, kulit biasanya menjadi lebih kering. Oleh karena itu, diperlukan adanya produk yang melembabkan kulit. Tahap satunya adalah hydrating toner. Toner ini berfungsi untuk melembabkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk langkah skincare selanjutnya. Toner biasanya berbentuk cair.

  • Essence

Essence adalah jenis skincare yang memiliki tujuan hampir sama dengan hydrating toner. Penggunaan essence bertujuan agar kulit menjadi lembab dan gampang untuk menyerap jenis produk selanjutnya. Apabila toner mempunyai konsistensi yang cair seperti air, essence memiliki konsistensi yang lebih kental.

  • Serum

Serum, ampoule atau booster merupakan tahapan treatment. Tahapan ini memberikan perawatan sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami, seperi jerawat, gari-garis halus, kusam, atau hyperpigmentation. Oleh karena itu, biasanya treatment ini berbentuk cairan kental yang memiliki kandungan bahan aktif yang tinggi.

  • Sheet Mask

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan