Mohon tunggu...
lilpjourney
lilpjourney Mohon Tunggu... Freelancer - Putri Santoso

lilpjourney.com | @putriii_santoso - Seorang blogger yang jatuh cinta dengan Toraja. Sangat suka kopi dan sering hilang dari rotasi bumi.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Tetap Langganan IndiHome Meski Punya Paket Data

5 Juli 2022   22:08 Diperbarui: 5 Juli 2022   22:14 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Saya merasa, internet dan gadget adalah dua kombinasi teknologi yang membuat hidup saya jadi jauh lebih mudah.

Dengan adanya internet, saya bisa lebih bebas mengakses website dan memudahkan saya untuk ngeblog. Saya juga merasa lebih mudah saat streaming musik atau video dari berbagai sumber. Serta, jadi terasa lebih mudah saat memesan ojol atau makanan dan makin nyaman belanja di olshop.

Sebagai salah seorang pengguna smartphone. Tentu saja smartphone saya selalu terhubung ke internet dengan bantuan paket mobile data.

Tapi sayang, harga mobile data masih belum bisa dikatakan murah. Apalagi, jika melihat intensitas penggunaan saya yang gila-gilaan.

Meskipun penggunaan data di smartphone sedikit lebih hemat dibandingkan dengan saat menggunakan laptop. Terutama, ketika browsing. Tapi, saya tetap saja boros data karena setiap hari harus mengakses internet dari laptop, dipakai buat streaming musik dan video, hingga mengakses berbagai sosial media termasuk Tik Tok.

Nah, itu baru penggunaan saya. Belum penggunaan suami. Yang juga getol pakai smartphone dan laptop di rumah. Akibatnya sudah pasti bisa ditebak... Sebulan saya dan suami bisa menghabiskan puluhan bahkan sampai ratusan gigabyte data.

Karena itulah, saya akhirnya berpikir untuk mencari alternatif lain yang bisa membantu kami mengurangi beban biaya untuk bayar data internet.

Langganan IndiHome

Setelah saya pertimbangkan matang-matang dan setelah saya menghitung untung ruginya. Saya dan suami sepakat untuk berlangganan IndiHome 2P dengan kecepatan 20 GB yang menawarkan kuota hingga 400 GB.

Dengan tarif yang berada di angka Rp 200 ribuan, saya merasa memasang Wi-Fi IndiHome yang menjadi Internetnya Indonesia di rumah adalah solusi yang tepat buat saya dan suami.

Belakangan. Keputusan hal tersebut terbukti tepat. Karena, dengan adanya wifi di rumah. Saya dan suami jadi sedikit lebih bebas bereksplorasi dan mencoba memaksimalkan manfaat internet. Khususnya untuk mendukung pekerjaan sampingan saya sebagai blogger.

Pakai WiFi IndiHome Internet Semakin Bebas

Dulu, sebelum pasang WiFi IndiHome. Saya selalu berusaha untuk mengerem diri supaya tidak kebablasan menggunakan internet. Padahal, saya sering penasaran dengan berbagai video menarik yang ada di YouTube atau di sosial media lainnya, yang banyak sharing tentang masak-memasak hingga berbagai tips dan trik parenting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun