Mohon tunggu...
Putri PatriaKusumastuti
Putri PatriaKusumastuti Mohon Tunggu... Awardee Beasiswa Unggulan 2017 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Traveling, Photography, Motivation's related things.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Minat dan Bakat

17 April 2021   08:41 Diperbarui: 17 April 2021   08:57 53 2 0 Mohon Tunggu...

Hari ini kita akan membahas mengenai potensi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, potensi adalah kemampuan yang mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan. Dalam sebuah potensi terdapat yang namanya minat dan bakat. Disini saya akan singgung sedikit mengenai apa itu minat dan bakat.

Apa sih minat? Apa sih bakat? Bedanya minat dan bakat apa dong? Mungkin beberapa pertanyaan itu terlintas dalam pikiran kita. Untuk menjawab hal itu ini nih pengertian mengenai minat dan bakat.

Minat dan bakat masih dalam lingkup potensi. Menurut Tampubulon (1991:410, minar adalah suatu perpaduan antara keinginan dan kemauan yang dapat berkembang jika ada motivasi. Dapat juga dikatakan sebagai sesuatu yang kita inginkan tapi kita tidak memiliki keterampilan dalam hal itu. Sedangkan, bakat adalah sesuatu yang sudah melekat dalam diri kita sejak lahir sehingga kita mampu menguasai hal tertentu lebih cepat. Maka dari itu kita harus mengembangkan bakat yang kita miliki dan sesuaikan minat dengan bakat tersebut agar lebih lancar dan cepat untuk mencapai tujuan hidup.

Sooooo, buat teman-teman semua yuk mulai dari sekarang pahamilah bakat kalian dan cari minat yang menunjang bakat itu agar bisa menjadi batu loncatan untuk mencapai goals kita. Jangan lupa kalau ada waktu luang coba deh test-test minat dan bakat, banyak di online kokkk.

Created by: Putri Patria Kusumastuti penerima Beasiswa Unggulan 2017 di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisaki

VIDEO PILIHAN