Mohon tunggu...
Putri Maharani
Putri Maharani Mohon Tunggu... Freelancer - 1

Menulis untuk membuat atau menginfokan berita kepada seluruh masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kuliah Online Dianggap Kurang Efektif

5 Juni 2021   23:32 Diperbarui: 6 Juni 2021   00:16 23 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Online Dianggap Kurang Efektif
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pandemi Covid-19 masih berlanjut kegiatan pembelajaran pun masih dilaksanakan via online. Namun karena terlalu lama berlangsungnya kegiatan ini, maka dianggap kurang efektif dalam proses pembelajaran. Tidak hanya siswa, namun mahasiswa pun merasakan hal yang sama yaitu kesulitan dalam memahami materi dan mengerjakan tugas.

Seperti halnya kak Herlintinia yang merupakan seorang mahasiswa semester 5. "Hampir setiap hari merasa kesulitan dalam mengerti materi dan tugas yang diberikan" ujar Kak Herlintinia, Jakarta Jum'at 05/06/2021.

Ia pun dituntut mandiri dan berusaha memahami materi serta tugas yang diberikan oleh dosen setiap harinya. Karena dalam kondisi seperti ini sangat sulit untuk berdiskusi secara detail tentang materi-materi yang diberikan. "Ya saya berusaha mengerti dan belajar sendiri, mau nanya temen pun kadang banyak yang bingung juga. Akhirnya mau gak mau ngerjain semuanya sendiri." Ujar Kak Herlintinia.

Seiring bejalannya waktu, banyak siswa dan mahasiswa yang merindukan dan berharap pembelajaran online segera digantikan dengan online, karena menurut mereka kurang efektif. "Saya juga kurang tau pasti, tapi sempet ada berita sih kalau semester depan sudah mulai pembelajaran offline. Yaa saya berharap semoga berita itu benar, agar saya bisa dapat belajar dengan benar. Karena pembelajaran sistem online ini menurut saya kurang efektif." Ujar Kak Herlintinia.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x