Mohon tunggu...
Putri Kodok
Putri Kodok Mohon Tunggu... zelfstandig ondernemer -

I'm living my life, and it is a beautiful life :-)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kemunduran Fiksiana Community?

4 Februari 2016   00:24 Diperbarui: 1 April 2017   09:07 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Iseng-iseng nanggapin tulisan mas Sandy Bobo aaahh…

 

Apa kabar mas Sandy Bobo? Gimana juga kabar Coreng dan Upik?

Tidak seperti mas Bobo yang kenal K sejak lahir, saya baru mengenal K tahun 2012. Itu pun tidak aktif-aktif banget sih. Selama di K saya bergabung dengan beberapa komunitas, namun hanya “aktif” di dua komunitas: fiksiana dan planet kenthir. Mengapa aktifnya pake tanda “”? Karena keaktifan saya musiman, mas. Di fiksiana saya aktif saat musim tidak ada kerjaan, dan di planet kenthir aktif saat lagi kumat. Berhubung saya sekarang lagi nganggur dan juga lagi kumat, boleh ya saya tanggapin artikelnya mas Bobo….

 

Barusan saya baca artikel mas Bobo yang menurut mas Bobo komunitas fiksiana mengalami kemunduran berdasarkan beberapa alasan yang mas kemukakan. Eh, masa sih? Terus saya coba lihat-lihat, mundurnya ke mana tho? Saya sudah bergaya kayak pengamat mencoba melihat kemunduran yang mas maksud, tapi kok belum ketemu juga ya? Hmm..

Eh mas Bobo, tau ga, imut-imut  gini saya ini hobi olah raga panahan lhoo… Nah, di olah raga panahan itu mas, tau ga, kalo anak panah mau dilesatkan harus ditarik ke belakang dulu lho… Biar melesatnya jauh, saya nariknya ke belakang juga harus jauh, mas. Tapi jangan jauh-jauh banget lah, nanti harus naik ojek pula. Mahal di ongkos, mas.

Dengar-dengar juga nih, di olah raga catur – yang saya bukan ahlinya – kuda tu kadang juga harus dilangkahkan mundur biar bisa menang, mas. Ini katanya lho… Coba nanya kang Pepih deh yang hobi catur.

Trus pernah juga nih saya baca cerita tentang dua orang tukang kayu yang lagi kejar target. Si tukang kayu A kerja siang malam tanpa henti, mas. Nah di tukang kayu B malah kadang-kadang berhenti. Dia asah gergajinya bentar trus lanjutin kerja lagi. Hasilnya mas? Tukang kayu B yang kayaknya lebih santai bekerja ternyata lebih cepet selesai. Si tukang kayu A yang majuuuu terus sampai ngoyo malah kalah cepet soalnya dia ga pernah mengasah gergajinya mas… jadi tumpul… Gitu ceritanya mas..

Juga menurut quote dari Erika Taylor – yang ga saya kenal – katanya: sometimes we have to take a step back to move forward.  

Nah, jadi mas, menurut saya, kayaknya nih… Lomba-lomba dan rame-rame kandang yang lagi marak di FC tu mungkin strategi admin FC untuk mencetak jago-jago kandang yang siap diorbitkan mas… Admin-admin FC lagi sibuk ngasah kita-kita ini biar ga tumpul. Kita lagi dicekoki pengetahuan yang udah terlupakan karena dapatnya waktu di sd. Admin lagi menyiapkan pondasi buat kita-kita supaya kita bisa menghasilkan karya-karya yang oke… Halah kok jadi lebay ya bahasa saya? Ya pokoknya gitulah mas maksud saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun