Mohon tunggu...
Putri gusnadilla
Putri gusnadilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Hallo ,kenalin aku Putri Gusna Dilla seorang mahasiswa y. selain berprofesi sebagai mahasiswa aku juga seorang konten kreator dan aku juga mau belajar menuliss hihiihi mungkin aku bakalan berbagi kegiatan mingguuan aku kepada kalian semua ,,

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hutan Raya Tahura sebagai Tempat Liburan dan Hiking yang Menyenangkan

22 Februari 2024   13:17 Diperbarui: 22 Februari 2024   13:34 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haloo teman teman, kayaknya kita harus kenalan dulu deh,Aku Putri Gusna Dilla ,salah satu mahasiswa inbound Universitas Pendidikan Indonesia di Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka angkatan ke 4 dan berasal dari kampus Universitas Negeri Padang di Sumatera Barat

Melalui ini aku bakalan menyampaikan kalau kita akan berjumpa setiap minggunya dan kalian akan melihat keseruan kegiatan aku selama PMM dan kegiatan Modul Nusantaran bersama kelompok  Reakdogdog.

Modul Nusantar pertama adalag kegiatan yang sangat kami nantikan ,setelah kurang lebih 3 minggu berada di negeri pasundan akhirnya kita mendapatkan hilal buat melihat indah nya Bandung .

Setelah diberi kabar bahwa di tanggal  18 Februari kami akan melaksanakan modul pertama kami di Taman Hutan Raya Tahura di Dago.

Senang banget ,Karena untuk modul pertama kita akan berwisata alam yang aku sendiri sangat menyenangi semua kegiatan yang berbaur dengan halal ,kalian pasti bisa membayangkan betapa menyenangkannya kegiatan ini.

Jarak dari penginapan kami ke Taman Raya Tahura itu sekitar 4KM ,dan karna kelompok kami memiliki 2 titik penginapan berbeda yaitu Dormitory UPI dan Augusta Hotel,jadi kita berangkat terpisah  dengan 4-5 transportasi online ,mengingat kelompok ku terdiri dari 25 orang dan berasar dari daerah daerah di seluruh Indonesia,kapan lagi bisa belajar dan bermain bersama orang orang diluar daerah kita,selain bisa berbagi kenangan kita juga bisa belajar bagaimana keunikan atau keberagaman daerah mereka.

Sedikit terlambat melakukan perjalanan kehutan raya yang mana rencana awal jam 7 berangkat namun karna ada kendala beberapa hal kita jadi berangkat jam 8 pagi,sedangkan waktu efektif untuk mulai hiking disini yah pagi ,biar kita tidak kepanasan heheehhe

Next ,kita berangkat dari augusta jam 8 dan sampai di Tahura pukul 08:20,allhamdulliah bandung sedikit bersahabat dikala kita terlambat ,Jalanan tidak macet dan matahari tersenyum cerah pula pagi ini.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Sesampai di titik pertemuan kita disugukan dahulu snack untuk menjanggal perut apabila lupa sarapan ,snack nya seperti ressoles dan lontong ayam ,yang menurutku lontong ayam  ini agak sedikit aneh dan  aku tidak mencoba sama sekali karna takut tidak sesuai ekspetasi ku soal rasa,cukup dia saja yang tidak sesuai ekspetasi ,oiyah aku agak sedikit susah beradaptasi dengan makanan disini .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun