Mohon tunggu...
putriefind
putriefind Mohon Tunggu... Mahasiswa

Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Coffeeshop untuk Para Komunitas Milenial di Palembang, Kenanga Coffee and Space

13 Desember 2019   15:32 Diperbarui: 13 Desember 2019   15:46 54 0 0 Mohon Tunggu...

Kedai kopi di kota Palembang saat ini sudah sangat berjamur sekali, eh menjamur maksudnya, karena perkembangan dari kedai kopi di Palembang sudah sangat tinggi dan penikmatnya juga saat ini sudah beragam, mulai dari remaja, muda-mudi, bahkan orang kantoran.

Dan banyak sekali kedai-kedai kopi (nanti kita review satu-satu yaa, keep read this blog!) di Palembang yang akhirnya menyuguhkan nuansa-nuansa berbeda, mulai dari vintage, kekinian, instagramable dan lainnya. Yang pasti selalu deh, nyaman itu nomor satu. Kayak aku ke kamu, nyaman! Wahh, kacau.

Salah satu yang menarik dan harus kalian datengin adalah KENANGA; COFFEE AND SPACE. Coffeeshop ini berada di Jalan Kenanga,(belakang kodam) No.5, RT.11/RW.4, 20 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang. Kalau kalian search di google dengan mengetik "kenanga coffee and space Palembang" -- pasti akan langsung keluar alamatnya, pokoknya mudah deh. Apalagi kalau kalian cari di aplikasi ojol, langsung sampai di tujuan.

Kenanga Coffeeshop punya suasana yang enak sekali buat duduk-duduk ngobrol ringan bareng teman, sahabat atau kalau kalian punya rencana untuk mengadakan gathering. Karena Kenanga punya dua ruangan yang biasa digunakan untuk para pengunjungnya melakukan meeting up dengan daya tampung hingga 15-20 orang. Disini juga disediakan Wifi yang mana bisa digunakan oleh para pengunjung. Selain dua ruangan itu, ada ruangan lain yang letaknya bersebelahan dengan bar kopi, dimana dalam ruangan itu ada rak buku yang bisa di baca oleh pengunjung kalau lagi bosen atau sekadar iseng sambil nunggu minuman. Nah buat teman-teman yang merokok, Kenanga punya teras yang juga disediakan untuk pengunjung yang mungkin akan merokok jadi gak perlu ganggu pengunjung lain yang ada di dalam.

Nah, buat kalian yang suka dengan tamanan-tanaman khas rumah seperti, sekulen, kaktus, tanaman rambat, tanaman-tanaman ini banyak sekali di Kenanga sebagai penghias, jadi mata kita akan di suguhkan dengan yang hijau-hijauh. Gak bosen! Dengan konsep kedai kopi yang mengusung seperti rumah nenek, Kenanga mengajak kalian untuk nostalgia dengan furniture-furniture unik di setiap ruangannya.

Kenanga sendiri, selalu membuka kelas setiap weekend. Biasanya kelas ini dibuka oleh komunitas-komunitas milenial di Kota Palembang, dan selalu penuh dengan peserta. Jadi buat teman-teman yang gak mau ketinggalan acara ini harus selalu pantengin media sosial mereka, karena akan selalu di update di Instagram mereka. Biasanya kelas yang dibuka seputar literasi, hobi, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang juga bekerja sama dengan komunitas yang ada.

MINUMAN :

Okeh, kita masuk ke menu yang ada di sini. Untuk minuman mereka sangat beragam, meskipun namanya Coffee anda Space tapi tidak semua minumannya punya basic kopi. Karena memang Kenanga selalu di mampiri oleh orang-orang berbagai kalangan jadi banyak sekali menu minuman yang tersedia.

Kalau aku boleh rekomendasikan minuman terbaik disini hmm, Es Kopi Gula Merah. Es Kopi satu ini enak banget, karena memang seenak itu aja, dari pertama kali nyoba aku langsung jatuh cinta dengan menu satu ini karena manis, pahit kopi, semuanya pas. Terus ada menu Es Soya Cincau, nah menu satu ini buat teman-teman yang tidak terlalu menyukai kopi. Dari namanya aja kita sudah tau kan, ada cincau dan ada soya nya. Minuman satu ini enak banget kalau lagi siang hari, panas-panas minum yang dingin dan menyegarkan seperti Es Soya Cincau, Mantap!

MAKANAN   :

Lanjut ke makanan, disini kalian bisa mesan beragam menu makanan, mulai dari yang ringan sampai yang berat, mulai untuk yang makan sendiri dan untuk share eat. Menu favorite disini yang biasa aku pesen kalau bareng teman-teman Pisang bakar keju, sumpah enak!. Dan untuk menu yang untuk makan beratnya disini ada mie instan, nasi ayam geprek, nasi ayam bakar, dan lainnya. Untuk yang kalian mau share eat disini kalian bisa jumpai menu seperti risol, roti bakar, ubi bakar, dan pisang bakar serta menu lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN