Mohon tunggu...
Putri  Assyifa
Putri Assyifa Mohon Tunggu... Putri

Hello

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Antisipasi Virus Corona B117

7 Maret 2021   19:04 Diperbarui: 7 Maret 2021   19:11 17 0 0 Mohon Tunggu...

Covid-19 yang sudah hampir setahun melanda berbagai belahan dunia termasuk indonesia yang bahkan sudah memakan banyak korban. Belakangan ini terdengar bahwa ada varian virus baru dari covid-19 ini yang masuk ke indonesia dan di katakan bahwa varian virus ini menular dengan lebih cepat di bandingkan dengan covid-19. Virus baru ini di sebut virus corona B117 yang berasal dari inggris yang di katakan bahwa corona ini adalah bentuk dari mutasi virus covid-19 dan virus corona B117 ini pertma kali muncul di inggris pada september 2020. Virus corona B117 ini terkonfirmasi di indonesia pada bulan januari lalu dan virus ini terdeteksi dari 2 warga karawang, Jawa barat yang baru pulang bekerja dari Arab saudi.
Ilmuwan inggris memprediksi virus ini lebih menular dibandingkan dengan virus sebelumnya dan penularannya tergolong lebih cepat. Hanya dalam waktu kurang lebih 2 bulan di laporkan ada seperempat kasus di London lalu satu bulan kemudian naik menjadi tigaseperempat. Virus corona B117 ini memiliki karakteristik yang lebih kuat di bandingkan dengan covid-19 dan berkembang biak sangat cepat. Menurut WHO sudah ada 60 negara yang sudah terdampak wabah ini termasuk indonesia
Melihat varian baru ini yang lebih cepat menular makadari itu sudah sepatutnya indonesia untuk waspada dan tidak lengah, masyarakat di himbau tidak perlu khawatir yang berlebihan asalkan protokol kesehatan tetap di terapkan dan menghindari bepergian ke tempat yang berkrumun juga hindari kontak dekat dengan orang lain. Dengan cara itu kita dapat meminimalisir terjadinya penularan. Pemerintah juga akan mempercepat proses vaksinasi serta memperketat protokol kesehatan.
Cara mengatasi virus corona B117 pun tidak jauh berbeda tetapi di anjurkan untuk memakai masker rangkap, rajin mencuci tangan baik dengan sabun maupun dengan handsanitizer, dan selalu menjaga jarak.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x