Mohon tunggu...
Puteri Renata
Puteri Renata Mohon Tunggu... Editor - Mpudh

Founder Komunitas Sahabat Literasi/Direktur SL Books/Mentor Kepenulisan Self Healing/Penulis Novel

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Surat untuk Tempat & Dunia yang Sudah Menerima Juga Membantuku Tumbuh

30 April 2023   22:48 Diperbarui: 30 April 2023   23:10 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
doc photo; pinterest/tumgik.com

Dear...

Hari ini aku masih sama seperti dahulu saat kecil. Masih susah mengontrol emosi yang labil, mungkin ini sudah menjadi karakter yang sulit aku ubah saat dewasa.
Aku berterimakasih pernah singgah di sana, kampung halamanku tercinta. Kenangan yang takkan pernah aku lupakan sampai aku menginjak usia tidak lagi muda.

Di sana beragam hal kutemukan, pembelajaran yang baru aku pahami saat dewasa. Yang mana memilki saudara yang tak sekandung, tapi seakan menjadi adik kandung. Kakak sepupu, adik sepupu keponakan mama tercinta yang selalu menyayangiku dengan tulus tanpa memandang aku ini siapa, fisik, dan rupaku tak menawan, atau apapun bagi mereka aku adalah bagian keluarga jauh yang selalu dirindukan.

Dear, kampung halamanku tercinta tempat aku bertumbuh yang sudah lama tidak kuinjakkan kaki lagi kesana karena banyak hal. Kesibukanku di sini, masalah yang datang juga pergi tanpa permisi. Ah, entahlah.. Namun, sesungguhnya aku rindu pulang.

Aku rindu memeluk mereka yang selalu ada buatku sejak dahulu. Mereka yang tak pernah berpikir buruk tentangku dan selalu menganggap sama diriku dengan keluarga lainnya.

Aku rindu mengunjungi makam nenek dan kakek, rindu menjelajahi kamar yang biasa aku tempati sambil memandang atap rumah juga mendengar keheningan malam di mana hal itu tak aku dapatkan di sini, karena terlalu bising dengan rutinitas membosankan lalu masuk dalam pikiran selalu begitu sampai tak pernah kurasa tidur dengan lelap seperti saat aku masih kecil.

Dear..Aku rindu pelukan keluarga besar yang semoga saja masih sama karena kutahu mereka takkan pernah berubah untukku.

Terimakasih tempat yang sudah memberi aku ketenangan dan kenangan. Terimakasih karena ingatan tentang tempat ini membuatku sadar, sejauh apapun aku melangkah. Aku tetap rindu kampung halaman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun