Kesehatan

Memilih Merek Susu Formula Bayi yang Bikin Gemuk dan Susah Makan

6 Mei 2018   18:56 Diperbarui: 6 Mei 2018   19:17 2265 0 0

Banyak sekali merk susu formula bayi yang bikin gemuk sekaligus juga sebagai susu untuk anak yang susah makan. Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah aman tidak jika dikonsumsi untuk bayi?

Hal seperti ini penting sekali untuk Bunda pahami. Kenapa? Sebab ada beberapa jenis susu yang kurang bagus bahkan tidak boleh dikonsumsi untuk bayi usia tertentu. Namun sebelum mengulas itu semua, ketahui dulu apa saja jenis susu yang bisa dikonsumsi oleh anak.

Jenis-jenis Susu Yang Bisa Dikonsumsi Si Kecil

Sekarang ini banyak sekali pilihan susu yang bisa diminum oleh si kecil. Bahkan ada juga jenis susu untuk mengatasi anak yang susah makan. Terlepas dari itu semua, sebenarnya apa saja jenis susu yang aman dikonsumsi oleh anak?

  • Susu Sapi
  • Bisa dibilang jika susu sapi ini termsuk jenis susu yang paling sering dan paling banyak dikonsumsi. Wajar saja, sebab susu sapi ini dikenal mengandung sederet vitamin serta nutrisi yang sehat.
  • Mulai dari vitamin D, kalsium, protein, niasin, dan nutrium. Meskipun di dalam susu sapi terkandung lemak jenuh, tapi ada sebuah penelitian yang menyatakan jika lemak jenuh pada susu sapi memiliki efek netral pada resiko penyakit jantung.
  • Susu Kambing
  • Sebenarnya kandungan nutrisi pada susu kambing mirip dengan yang ada pada susu sapi. Tetapi, kalori serta lemak jenuh yang ada pada susu kambing lebih banyak. Selain itu, ternyata kandungan kalsium yang ada pada susu kambing juga lebih banyak.
  • Oleh sebab itu, jika Anda memilih susu kambing untuk si kecil, sebaiknya sesuaikan seperti apa kebutuhan nutrisi dari si kecil. Sebab jika berlebihan justru kurang baik untuk tubuh si kecil.
  • Susu Kedelai
  • Susu kedelai ini bisa dikatakan sebagai alternatif terbaik bagi anak yang ada riwayat alergi ataupun intoleransi terhadap susu sapi dan susu kambing. Terlebih lagi, pada susu kedelai ini mengandung protein, serat, gula, dan lemak yang baik.
  • Tidak hanya itu saja, susu kedelai juga bisa dijadikan sebagai sumber energi yang cukup baik. Selain itu, di dalam susu kedelai juga terkandung berbagai mineral dan juga vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
  • Susu Almond
  • Susu almond ini juga dianggap sebagai pilihan tepat untuk anak yang ada riwayat alergi susu sapi atau intoleransin laktosa. Apalagi kandungan kalori pada susu almond ini 50% lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi.

Lalu yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah dari semua jenis susu di atas, mana yang merupakan susu untuk anak yang susah makan?

Saat ini banyak sekali varian dari susu untuk mengatasi anak yang susah makan. Bahkan ada merk susu yang selain bisa mengembalikan nafsu makan si kecil, sekaligus juga bisa menambah berat badan si kecil.

Maka dari itu, jika saat ini Bunda sedang mencari susu penambah nafsu makan, sebaiknya pilih juga yang sekaligus sebagai susu panambah berat badan anak. Kenapa demikian, sebab rata-rata anak yang susah makan berat badannya akan turun drastis.

Supaya si kecil bisa memiliki berat badan yang ideal, selain mengembalikan nafsu makannya, untuk mempercepatnya bisa dengan cara memberikan susu formula yang bikin gemuk seperti ini.

Dengan demikian, resiko berat badan si kecil semakin berkurang bisa terhindarkan. Dan berat badan bayi akan kembali ke berat badan ideal dengan cepat lantaran Bunda memilih merk susu formula bayi yang bikin gemuk juga.