Mohon tunggu...
Pujakusuma
Pujakusuma Mohon Tunggu... Mari Berbagi

Ojo Dumeh, Tansah Eling Lan Waspodho...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ganjar dan Jawabannya Soal Hasil Survei

4 Mei 2021   19:00 Diperbarui: 4 Mei 2021   19:04 234 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganjar dan Jawabannya Soal Hasil Survei
Dok detik.com

Hari ini, Selasa (4/5), ada dua lembaga survei yang mengumumkan hasil survei siapa calon potensial menjadi Capres 2024. Litbang Kompas dan Indikator Politik. Lagi-lagi, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo muncul sebagai calon potensial.

Hasil survei Indikator Politik bahkan menyebutkan, Ganjar berada di posisi puncak dengan raihan 15,7% suara. Disusul pesaing terberatnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di urutan kedua dengan 14,6% dan Prabowo Subianto di urutan ketiga dengan perolehan suara 11,1%.

Hasil Litbang Kompas sedikit berbeda. Dalam survei tersebut, Prabowo Subianto meraih posisi puncak dengan 16,4% suara, disusl Anies Baswedan 10%, baru kemudian Ganjar diurutan ketiga dengan hasil 7,3%.

Jangan heran dengan hasil survei dua lembaga itu yang berbeda. Karena pasti, metode dan metodologi survei jelas tak sama. Orang yang dijadikan sampel juga pasti beda.

Tapi setidaknya, hasil dua lembaga survei itu masih menempatkan tiga tokoh itu sebagai kandidat terkuat. Ada Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Beberapa survei sebelumnya juga memiliki komposisi yang sama.

Bagi Anies maupun Prabowo, hasil survei ini mungkin sangat dinantikan. Tak bisa dipungkiri, keduanya memiliki ambisi kuat untuk memimpin negeri. Bahkan Anies sang penguasa DKI, sudah mulai rajin blusukan ke daerah untuk bersafari.

Tapi sepertinya tidak untuk Ganjar. Ia seolah tak tertarik dengan hasil-hasil lembaga survei. Berkali-kali namanya muncul bahkan menjadi juara, Ganjar masih santai-santai saja.

Beberapa kali ditanya awak media, Ganjar menanggapi seadanya. Jawabannya juga tak jauh beda, intinya tak begitu tertarik menanggapinya.

"Aku ngurusi Covid saja," begitu jawabnya.

Pun saat dua lembaga survei yang mengeluarkan hasil surveinya hari ini. Bertepatan dengan hasil survei, Ganjar sedang sibuk mengurusi persiapan mudik yang sebentar lagi datang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN