Jammer Kaiju Paradise
Jammer Kaiju Paradise Mohon Tunggu... Foto/Videografer - masih beranjak di SMP

Cendering suka terhadap dunia pernerbangan higga game

Ruang Kelas

Menjelajahi Pulau Seribu Masjid

19 Februari 2024   19:21 Diperbarui: 19 Februari 2024   19:27 144
Foto syaa dan Hot wheel saya di lombok/dok. pri

Lombok atau yang orang sebut Pulau Seribu Masjid adalah sebuah perjalanan yang menyenangkan dan seru. Dikenal dengan sebutan pulau seribu masjid karena di setiap sudut terdapa masjid. Lombok sendiri adalah pulau ke 2 sesudah bali sebagai tempat turis asing datang yang mau berwisata baik di laut dan pegunungan. Nah,  Lombok menjadi salah satu  impian wisata impian keluarga saya. Nah, saya sendiri  ke lombok di pertengahan November 2023. Perjalanan saya ke sana awal saya mulai berangkat dari rumah ke bandara 08.00 pagi,  kali ini saya menggunakan Super Air Jet terbang sekitar 2 jam 5 menit setelah mendarat di lombok alangkah terkejut nya saya melihat jika bandara lombok lebih sepi daripada bandara semarang ahmad yani

berikutnya saya keluar dari bandara menggunakan sopir yang telah kami sewa selama di lombok tetapi nih sebelum ke hotel kita mampir untuk makan yang terkenal di lombok yang namanya nasi balap puyung jadi nasinya itu ada seperti ayam ya kayak nasi normal tetapi yang ini ada pedas nya dan ini adalah masakan yang terenak di hidup ku seumur umur hidup bekum pernah makan yang di mana ada pedas tetapi enggak ada cabenya lalu kita pergi ke hotel dan jarak nya jauh sangat tetapi sebelum ke hotel ada berapa spot yang saya kunjungi yang pertama ada sirkuit mandalika yang di mana si lenggarakan tahun 2023 kalau tidak salah

kita pergi ke dareah yang sama yaitu mandalika tetapi bagian belakang setelah dari mandalika berikut nya kita pergi ke pantai yang namanya selong belanak nah tetapi kita enggak lama lama di sana kita harus pergi lagi ke tempat lain lalu kita turun gunung san pada malam harinya kita sampai di hotel. Hotelnya didekat sama pantai sekadar informasi bagi kalian yang ingin pergi ke pantai kalian harus peka sama hp kalian karena pasir pada pantai itu menggandung air garam atau juga bisa disebut air laut nah ini bahaya sangat kemarin itu saya pergi dan saya foto hot wheel saya di sana dan saat saya pulang di bagian rodanya ada yang karat hati hati saja saat bawa barang eletronik balik ke certia kita setelah itu besok nya kita berangkat ke sebuah pelabuhan yang dimana kita naik kapal untuk pergi ke gili kendi disana kita melakukan snorkling setelah itu saya pergi ke pulau lain yang dimana jika kalian punya mental kuat sihlakan jadi pulau nya itu penuh sama hewan bahaya kayak lion fish, bulu babi dan ular laut warna nya juga agak keruh dari situ saya megalami kejedot dan hampir mati gara gara ada jangkar dikarena kan saya panik ketika lagi berenang selama disana saya dingatkan untuk tidak menuju ke laut yang lebih dalam dan ada berapa moment saat saya melakukan hal aneh seperti mengambang diatas laut

selain itu saya juga terkadang lupa cara pakai alat snorkling dan terkadang kita sering melihat turis asing yang kesana sekali mengingatkan jika lombok adalah pulau ke dua setelah bali yang mana banyak turis asing berkunjung awalnya kita mau pergi ke pulau yang lain tetapi kondisi yang awalnya panas menjadi mendung sehingga kita diharuskan untuk kembali ke pulau sebelum kita bakal kejebak dilaut yang mengganas dijalan saya terkena macet meskipun diluar jakarta tetap saja macet tapi kali ini macet diakibatkan oleh proyek pembanggunan yang membuat seluruh kendaraan besar terjebak macet setelah itu kita balik ke hotel saya dihotel untuk beristirahat untuk keesokan harinya .

hotel nya namanya hotel aruna sebagai prosedur setiap ada tempat untuk istirahat seperti hotel dan home stay harus memiliki 1 hal penting yaitu pintu darurat untuk bencana alam berupa jalan yang mengarahkan ke jalur atau dataran tinggi dikarenakan hotel saya bertepatan persis dipantai saya harus peka dan melatih untuk naik turun tangga tapi ada satu masalah yaitu setiap pintu untuk mengakses jalur kekamar memerlukan yang namanya kartu kartunya bisa berupa room key atau staff key nah setelah saya berada dikamar hotel saya memutuskan untuk jalan kedepan dan lombok itu enggak ada jauh bendanya sama bali yang mencolok bali itu ada banyak yang namanya anjing liar nah di lombok sendiri juga ada banyak banget terkadang berada djalan yang minim kendaraan tapi untuk pemandangannya enggak ada kalahnya sama bali sama sama indah besoknya saya memutuskan untuk pulang kembali ke jakarta seperti biasa sebelum pulang makan nasi balap puyung lalu kita pergi balik ke jakarta kali ini saya pake garuda indonesia untuk baliknya setelah menginjakan kaki saya ke jakarta saya merasa kanegn di lombok karena yang saya injak adalah pasir putih dan sekarang menjadi lantai putih setelah keluar dari pintu exit bandara malah rasanya saya ingin kembali ke sana ya tapi saya ada sekolah yang harus saya laksanakan jadinya saya terpaksa kembali.

Jadi sekian cerita pengalaman saya dilombok nah saya juga merasa bersyukur lahir di indonesia dan bisa merasakan keindahan indonesianya

Sekian terima kasih dan saya izin mengundurkan diri