Mohon tunggu...
Pristia Astari
Pristia Astari Mohon Tunggu... Foto/Videografer - pribadi

Hallo!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Perjalanan Menjadi Volunteer Invitation Tournamen Asian Games 2018

4 November 2018   20:48 Diperbarui: 4 November 2018   20:55 301
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hallo,

Perkenalkan nama aku Tia, jadi hari ini aku mau nulis perjalanan aku selama jadi Volunteer Invitation Tournamen Asian Games 2018 atau kita sebut saja ITAG.

Sama seperti yang lainnya aku hanyalah gadis lugu dan polos yang ga mengerti dunia perVolunteeran (translitanya sih Sukarelawan cuma biar keren aja jadi dipanggilnya Volunteer hehe). 

Awalnya aku tau pendaftaran Volunteer ITAG ini pertama dari pamflet dipinggir jalan gitu (kebetulan aku ngampus di daerah Jakarta Barat yang notabennya deket banget sama GBK) nah terus aku ga peduli gitu. terus bapak aku yang update banget dengan dunia perolahragaan itu menyuruh aku untuk mendaftarkan diri di Volunteer Asian Games 2018 ini. 

Awalnya aku menolak karena aku tau acara ini diselenggarakan bukan bulan Agustus, yaps bukan Main Eventnya gitu. Lalu aku beradu mulut dengan bapak aku kalo ini acara Tes event bukan buat bulan Agustus tapi bapak aku tetap ngotot kalo ini buat bulan Agustus, karena aku anak yang super duper ngalah akhirnya aku didaftarakan oleh bapak aku, dan tahap berkas aku lolos. 

Awalnya ga nyangka sih aku lolos karena pas daftar umur aku masih 17 tahun, dan pengumuman aku lolos itu galama setelah aku ulang tahun jadi aku udah 18 tahun kok, terus aku bimbang apa aku lanjut atau tidak ke tahap tes. Eits jangan salah disini kita di tes. Ada tes Psikotes, Wawancara, Awalnya aku tuh ragu banget sampe aku sempetin nabung buat beli buku psikotes. 

Aku pelajari trik-trik nya bagaimana. Sampai hari H tes aku udah siap banget tanpa deg-degan, dan masih sedikit ragu untuk lolos sih. Sebelum aku tes itu aku dapet pengumuman tesnya itu semalem sebelum tes, jadi aku dapet jadwal tes jam 7 malem dan besoknya aku dapet tes pagi jam 8 harus udah di Jakarta Selatan.

Aku berangkat dari jam setengah 7 dari rumah, dan perkiraan aku bakal sampai jam set 8 sembari menunggu disana dan ternyata aku terjebak macet di daerah Universitas Budi Luhur dan itu macetnya parah banget, aku terjebak macet kira-kira setengah jam disana. Panik? Engga, hehe emang aneh aku anaknya. 

Soalnya aku juga udah pasrah kalo emang ga lolos ya bukan rezeki aku buat ngebahagiain bapak aku. Ternyata aku sampai sana jam 8 pas setelah itu aku mengantri untuk dapat masuk keruangan ujian. Dan setelah aku masuk ruang ujian ternyata aku yang paling muda, ditambah aku belom punya pengalaman. Karena satu meja ada 8 orang dan di meja itu aku doang yang ga punya pengalaman, makin pasrah ga lolos karena ga punya pengalaman seperti yang lain.

Sudah selesai tes psikotes yang menurut aku lumayan sulit dan diskusi grup yang lumayan menguras pikiran walaupun aku ga banyak omong setidaknya aku berbicara :'). Setelah itu kami semua keluar ruangan menunggu dipanggil untuk wawancara, dan wawancara aku paling lama :') disitu aku udah ga betah karena ditanya-tanya terus tapi ya sudahlah.

Beberapa bulan kemudian aku dapat email untuk mengikuti JST Ticketing, awalnya aku kira aku dapet email nyasar sampai akhirnya aku mengontak cp AG dan gataunya itu email beneran, Kaget? iyalah aku lolos. Saat itu aku berada dikampung dan langsung berangkat untuk pulang agar dapat mengikuti JST Ticketing di Hotel Menara Peninsula Slipi. JST  Ticketing disana selama 3 hari, disana aku dapat pelajaran banyak banget, dari mengurus ticket, sistem ticket bagaimana, belajar jadi sales, studi kasus dan masih banyak lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun