Mohon tunggu...
Prince Rome
Prince Rome Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Belajar Bahasa Inggris From Zero to Hero Kampung Inggris

6 Mei 2019   18:45 Diperbarui: 7 Mei 2019   11:57 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

BELAJAR BAHASA INGGRIS FROM ZERO TO HERO, ASIYAPP

Hello mate, kali ini gua pengen share pengalaman belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Pare terkenal dengan kampung Inggris nya beberapa tahun tahun ke belakang. Langsung check it out

Kisah gua bermula saat sidang skripsi S1 telah diumumkan oleh para penguji. Gua kuliah di salah satu universitas ternama di Yogyakarta. Kebimbangan pun datang saat wisuda telah dilaksanakan, karena pertanyaan pertama yang masuk pasti "apa plan lu setelah wisuda ?" Mau bilang pengen nikah tapi ga dibolehin, pengen kerja tapi ga pede sama skill. So, dalam masa bimbang beberapa minggu, gua iseng-iseng Googling nulis " belajar bahasa Inggris" karena gua butuh skill bahasa Inggris buat ngomong sama bule, soalnya tahun depan gua punya plan mau ke luar negeri buat liburan. 

Dalam pencarian iseng gua, gak sengaja nemuin artikel tentang kampung Inggris pare khusus British. Gua jadi penasaran karena setau gua bahasa Inggris itu semua aja. Gua buka-buka dan nemu akhirnya nemu gambar sama kayak gambar gua di atas (cuma beda tanggal periode). Karena rasa penasaran, gua langsung cari-cari Instagram nya Big Ben Pare @bigbenpare (kepoin juga yok, keren loh) sambil liat-liat testimoni yang pernah kursus di sana. 

Gua liat testimoni nya keren-keren semua tanpa pikir panjang gua langsung chat admin @bigbenpare buat nanyain program BBC yang tertera di poster. Tanpa menunggu lama, admin dengan cepatnya langsung bales chat gua (lagi butuh duit min ?) Wkwkwkw. Penjelasan admin yang lengkap padat jelas, buat gua tambah tertarik buat daftar. Langsung hari itu juga gua daftar karena takut kuota penuh. Jadi harus isi formulir buat dapetin beasiswa belajar bahasa Inggris dengan diskon 50% gaes. 

Singkat cerita Alhamdulillah gua diterima dan pada tanggal 10 Januari 2019 gua tiba di Kampung Inggris Pare pertama kali. Rasa takut mulai melanda soalnya Dateng sendiri dan ga kenal siapa-siapa. Masuk camp liatin member pada ngobrol bahasa Inggris (tambah down gua dah, wajar masih zero) tapi tanpa basa-basi diajak ngobrol sama member lain dan blablabla dah. Kesan pertama asik banget member dan para tutor nya super duper supel gaes.

Perjalanan belajar bahasa Inggris di bigbenpare Kampung Inggris dimulai. Awalnya takut karena masih 0 besar speaking gua, tapi ternyata metode belajar nya asik bener dah, so ga kepikiran kita masih basic ato sudah expert tetep pada ngertiin kondisi. Terbawa suasana asiknya kelas tanpa menghilangkan tujuan belajar Inggris nya. Asik dah metode belajar nya ga bakalan boring, tutor nya keren-keren. 

Paket BBC yang gua ambil ga cuma belajar bahasa Inggris doang, tapi bakalan diajarin bisnis mulai dari NOL sampai cara MARKETING yang baik dengan memanfaatkan Sosial Media. Dan dapet jalan-jalan GRATIS ke Bromo plus Bali. Recommended banget buat temen-temen jika ingin belajar bahasa Inggris dehh. Buat basic, intermediate, ataupun expert juga bagus. Banyak program pilihan lainnya (bisa cek ig nya gaes @bigbenpare)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun