Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tips Agar Tidak Stres di Tempat Kerja

7 Juni 2021   07:09 Diperbarui: 7 Juni 2021   07:35 71 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Agar Tidak Stres di Tempat Kerja
Agar tidak stres, kamu hanya perlu menetapkan batasan dan melindungi kesehatan mental serta energimu (unsplash.com/Elisa Ventur)

Ada satu tips sederhana agar kamu tidak stres di tempat kerja. Tapi sebelum kamu membaca artikel tips ini sampai tuntas, jawablah pertanyaan berikut ini:

Ketika ponselmu berdering atau ada notifikasi pesan WhatsApp, kamu termasuk tim yang mana?

  1. Responsif
  2. Santai

Orang yang Puas dan Bahagia Tidak Reaktif Terhadap Dering Telpon

Kalau kamu termasuk tim yang santai dan tidak terburu-buru menanggapi panggilan telpon maupun pesan teks, selamat! Kamu termasuk orang yang puas dan bahagia dengan kehidupanmu serta tidak mudah stres.

Kok bisa?

Orang yang benar-benar puas tidak reaktif. Mereka lebih tenang daripada rata-rata orang. Mereka juga cenderung membuat keputusan berdasarkan intuisi, bukan rangsangan eksternal. Salah satu ciri atau tanda orang yang puas dengan kehidupannya adalah tidak terlalu reaktif dalam menanggapi dering ponsel.

Kemajuan teknologi dalam beberapa dekade terakhir mengajarkan kita untuk selalu siaga dan reaktif setiap saat. Saat ponsel kita berdering, kebanyakan kita menghentikan pekerjaan dan mengangkatnya. Hal yang sama berlaku untuk pesan teks, baik di aplikasi perpesanan maupun notifikasi media sosial.

Tak jarang, saking reaktifnya menanggapi dering ponsel, banyak orang yang tidak memedulikan keselamatan dirinya dan keselamatan orang lain. Lihat saja, masih banyak orang yang melakukan panggilan telpon atau membalas pesan teks saat mereka mengendarai kendaraan bermotor.

Saya termasuk orang yang paling benci melihat ada pengendara motor atau mobil menelpon sambil menyetir. Pernah suatu ketika saya menegur seorang gadis yang mengetik pesan singkat dengan tangan kiri, sementara tangan kananya memegang setir sepeda motor. Pandangan matanya berpindah dari jalan di depannya ke layar ponsel.

Ketika saya tegur, eh malah saya yang dimarahi.

Kepo banget sih, begitu katanya sambil memelototkan mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN